Workshop Research Methodology, Psikologi UMBY Hadirkan Profesor dari Korea  

Workshop Research Methodology, Psikologi UMBY Hadirkan Profesor dari Korea
Workshop Research Methodology, Psikologi UMBY Hadirkan Profesor dari Korea

Siarpedia.com, Yogyakarta – Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Workshop dengan judul “Research Methodology in Indigenous Psychology”. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Kampus 3 UMBY Jalan Ring Road Utara, Ngropoh, Condongcatur, Sleman, yang diikuti oleh seluruh Dosen Fakultas Psikologi UMBY sebanyak 30 peserta, pada Rabu (18/01/2023).

 

Workshop menghadirkan pembicara Prof Uichol Kim dari Inha University Korea dan dimoderatori Nina Fitriana MA MPsi Psikolog selaku Dosen Psikologi UMBY. Ketua Pelaksana Sowanya Ardi Prahara SPsi MA menyampaikan terima kasih kepada Prof Uichol Kim yang telah berbagi ilmu, khususnya metodologi penelitian. “Harapannya, hal ini dapat mendorong kualitas penelitian yang akan dilakukan oleh Dosen Psikologi UMBY,” harapnya.

 

Hal yang paling penting dalam research methodology adalah asumsi dan asumsi dipengaruhi oleh interpretasi. Dalam sebuah penelitian, kita tidak mendasarkan pada apa yang kita lihat, tapi mendasarkan pada apa yang kita tahu, oleh karena itu perdalam data untuk mengubah persepsi menjadi sebuah reality,”

 

Prof. Uichol Kim dalam materinya menyampaikan bahwa  hal yang paling penting dalam research methodology  adalah asumsi. “Hal yang paling penting dalam research methodology adalah asumsi dan asumsi dipengaruhi oleh interpretasi. Dalam sebuah penelitian, kita tidak mendasarkan pada apa yang kita lihat, tapi mendasarkan pada apa yang kita tahu, oleh karena itu perdalam data untuk mengubah persepsi menjadi sebuah reality” jelas Prof. Uichol Kim, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM .

 

Baca Juga ; Kembangkan Pemberdayaan Masyarakat, UMBY Terjunkan 807 Mahasiswa KKN

 

Reny Yuniasanti, M.Psi., Ph.D., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi UMBY menyampaikan bahwa tujuan workshop hari ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas penelitian, dengan target terbit dalam sebuah jurnal internasional berakreditasi. “Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penelitian, dengan target terbit dalam sebuah jurnal internasional berakreditasi,” ujarnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: