Mahasiswa BK UMBY Jadi Fasilitator Fun Games di Yayasan Tarakanita  

Mahasiswa BK UMBY Jadi Fasilitator Fun Games di Yayasan Tarakanita
Mahasiswa BK UMBY Jadi Fasilitator Fun Games di Yayasan Tarakanita

Siarpedia.com, Yogyakarta – Unit Pelaksana Teknis Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengirimkan delapan mahasiswa dalam kegiatan fun games yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarakanita pada Sabtu, (14/01/2023). Kegiatan yang bertajuk Fabulous Fun Learning  tersebut dilaksanakan di aula SMA Steladuce 2 Yogyakarta.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, adapun mahasiswa yang menjadi fasilitator diantaranya Angela Septaria Mentari, Gregoria Tefa, Dewi Wonga, Carlyn Ndasi, Yayang Sri Lestari, Fransisca Gesta, Maria Novita, dan Maria Helena. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30  orang dengan usia dan jenjang pendidikan yang berbeda-beda mulai dari prasekolah sampai dengan perguruan tinggi.

 

Dalam rangkaian kegiatannya, peserta di bagi dua kelompok disesuaikan tahap perkembangannya. Kegiatan fabulous fun learning merupakan kegiatan pembelajaran dengan metode permainan  sehingga anak-anak yang mengikuti kegiatan ini tidak merasa bosan. Ada unsur kreativitas, kepemimpinan, inovasi, kepercayaan, dan softskill lainnya yang diasah melalui kegiatan tersebut.

 

Mahasiswa dapat belajar langsung terkait kreativitas, pemecahan masalah, dan kepemimpinan,”

 

Koordinator kegiatan fun games bertajuk Fabulous Fun Learning  tersebut, Ruly Ningsih, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan fun games ini dapat menjadi sarana untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman langsung terkait pengelolaan layanan bimbingan dan konseling. “Mahasiswa dapat belajar langsung terkait kreativitas, pemecahan masalah, dan kepemimpinan,” ujar Ruly Ningsih, M.Pd.

 

Baca Juga ; Workshop Research Methodology, Psikologi UMBY Hadirkan Profesor dari Korea  

 

Senada dengan itu, kaprodi BK UMBY Luky Kurniawan MPd. mengatakan tantangan dunia kerja saat ini lebih beragam, maka harapannya mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk melakukan eksplorasi potensi diri, salah satunya melalui kegiatan ini.  Selain itu, mahasiswa juga dapat memanfaatkan berbagai peluang untuk pengembangan diri melalui program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui program merdeka belajar. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Mahasiswa BK UMBY Jadi Fasilitator Fun Games di Yayasan Tarakanita  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: