Sri Sultan HB X ; Smart Hospital Tingkatkan Kualitas Pelayanan  

Sri Sultan HB X ; Smart Hospital Tingkatkan Kualitas Pelayanan   
Sri Sultan HB X ; Smart Hospital Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Siarpedia.com, Yogyakarta – Rumah sakit memainkan peran penting dalam menyediakan pelayanan kesehatan berkualitas. Penerapan sistem smart hospital menjadi salah satu upaya menciptakan integrasi layanan, serta meningkatkan kualitas pelayanan pasien. Meski begitu, penerapan smart hospital tidak serta merta terwujud hanya dengan penerapan teknologi digital saja

 

Hal ini disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan HB X pada perayaan HUT Ke-125 Rumah Sakit Bethesda, Senin (20/05) di Auditorium RS Bethesda. Acara ini dihadiri oleh Direktur RS Bethesda Yogya Edy Wibowo. Sri Sultan HB X mengatakan, kebutuhan akan kualitas hidup dan jaminan perawatan lebih baik, dan munculnya berbagai penyakit baru menjadi faktor yang mendorong pemanfaatan teknologi semakin populer dalam pelayanan kesehatan.

 

Sri Sultan HB X menyampaikan, penerapan smart hospital merupakan transformasi holistik yang melibatkan infrastruktur dan sumber daya manusia terampil. “Kita harus mengingat filosofi Jawa, nandur pari njaluk pari, menanam padi akan mendapatkan padi. Demikian pula, untuk mendapatkan hasil terbaik, rumah sakit perlu memberikan pelatihan dan pendidikan teknologi digital mendalam kepada staf dalam konteks pelayanan kesehatan,” ujarnya.

 

Dimensi infrastruktur dan sumber daya manusia merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan. Dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia, rumah sakit perlu memberikan pelatihan dan pendidikan teknologi digital dalam konteks pelayanan kesehatan,”

 

Menurutnya, penerapan smart hospital tidak serta merta terwujud hanya dengan penerapan teknologi digital saja. “Dimensi infrastruktur dan sumber daya manusia merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan. Dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia, rumah sakit perlu memberikan pelatihan dan pendidikan teknologi digital dalam konteks pelayanan kesehatan,” katanya.

 

Baca Juga ; Ratusan Calon Jemaah Haji DIY Pamitan Wagub Paku Alam X  

 

“Saya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, menyampaikan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Ke 125 RS Bethesda. Seratus dua puluh lima tahun bukanlah waktu yang singkat. Dalam perjalanan panjangnya selama 125 tahun, Rumah Sakit Bethesda telah menjadi ruang asa yang hangat bagi masyarakat. Sebuah ruang di mana kasih dan profesionalisme bertemu, menciptakan layanan kesehatan yang penuh makna,” kata Sri Sultan HB X. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Sri Sultan HB X ; Smart Hospital Tingkatkan Kualitas Pelayanan  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: