Prodi Pendidikan Psikologi Profesi UMBY Terakreditasi Baik  

Prodi Pendidikan Psikologi Profesi UMBY Terakreditasi Baik   
Prodi Pendidikan Psikologi Profesi UMBY Terakreditasi Baik

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Pendidikan Psikologi Profesi Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memperoleh Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hasil akreditasi ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 3953/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PP/V/2024 sesuai dengan akreditasi Program Magister Psikologi Profesi.

 

Dengan hasil akreditasi ini akan menjadi pondasi penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas,”

 

Saat ini Program Magister Psikologi Profesi telah berganti nama menjadi Pendidikan Profesi Psikologi. Akreditasi ini berlaku hingga 14 Mei 2026 dan menjadi dasar hukum terkait kualitas Pendidikan Profesi yang telah diakui. “Dengan hasil akreditasi ini akan menjadi pondasi penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas,” ucap Dekan Fakultas Psikologi UMBY Reny Yuniasanti PhD Psikolog.

 

Diharapkan pula, dengan hasil akreditasi ini akan menjadi pondasi penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dalam membentuk psikolog yang sesuai dengan visi misi Universitas dan berguna bagi negara Indonesia. Reny juga mengatakan, selama proses akreditasi, Fakultas Psikologi berupaya penuh untuk mengajak pihak-pihak terlibat untuk menyiapkan akreditasi yang lebih baik.

 

Kaprodi Pendidikan Profesi Angelina Dyah Arum MPsi Psikolog berharap kedepannya peringkat akreditasi ini meningkat menjadi lebih baik lagi dan mampu memberikan layanan pendidikan profesi yang berkualitas nasional dan mampu berkiprah secara global kedepannya. Rektor UMBY Dr Ir Agus Slamet STP MP MCE mengucap syukur atas hasil akreditasi ini.

 

Baca Juga ; Magister Psikologi Profesi UMBY Luluskan 14 Psikolog Baru

 

“Akreditasi B yang telah diraih oleh Prodi Pendidikan Psikologi Profesi UMBY ini tentunya akan dijadikan semangat untuk melaksanakan tugas akademik dan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta Tri Dharma Perguruan Tinggi,” demikian disampaikan oleh Agus Slamet. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Prodi Pendidikan Psikologi Profesi UMBY Terakreditasi Baik  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: