Ratusan Calon Jemaah Haji DIY Pamitan Wagub Paku Alam X  

Ratusan Calon Jemaah Haji DIY Pamitan Wagub Paku Alam X   
Ratusan Calon Jemaah Haji DIY Pamitan Wagub Paku Alam X

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sebanyak 200 calon jemaah haji berpamitan dengan Wakil Gubernur DIY  KGPAA Paku Alam X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Senin (13/05). Para calon jemaah haji tersebut merupakan perwakilan dari 3.402 calon jemaah haji dari seluruh DIY. Calon jemaah haji DIY tahun 2024 ini diharapkan dengan persiapan yang matang dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji mabrur.

 

Wagub DIY mengingatkan calon jemaah haji tentang pentingnya menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan perjalanan yang dilalui bukanlah ringan. Oleh sebab itu, persiapan fisik yang baik, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan asupan vitamin yang tercukupi penting untuk menjaga stamina. “Dengan persiapan yang matang, semua jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan haji mabrur,” ujarnya.

 

Selain itu Sri Paduka juga berpesan kepada para petugas pendamping agar keberangkatan mereka tidak hanya sebagai pembimbing tapi juga sebagai duta Yogyakarta. “Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kita keselamatan selama di perjalanan, memberi kita kekuatan dalam menjalankan ibadah, dan memberkahi setiap langkah kita di tanah suci,” ungkapnya.

 

Semisal usia kita saat ini 40 tahun saat mendaftar, maka pada usia 64 tahun kita baru akan berangkat haji. Untuk tag line haji tahun 2024 ini masih Haji Ramah Lansia,”

 

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr Masmin  Afif MAg menyampaikan, waiting list jemaah haji di DIY yang terdaftar per-tanggal hari ini sudah mencapai masa tunggu hingga tahun 2058, dengan antrian 34 tahun. “Semisal usia kita saat ini 40 tahun saat mendaftar, maka pada usia 64 tahun kita baru akan berangkat haji. Untuk tag line haji tahun 2024 ini masih Haji Ramah Lansia,” ungkapnya.

 

Baca Juga ; Thailand Open 2024, Ester Janji Tampil Maksimal  

 

Lebih lanjut Masmin Afif menjelaskan, pelaksanaan haji tahun 1445H/2045M untuk kelompok haji lanjut usia berjumlah 52.000 (20%) dan tahun 2023 mencapai 30%. Tahun 2024 jemaah haji Indonesia mendapat tambahan kuota 20.000 jemaah sehingga Jemaah haji Indonesia berjumlah 241.000 jemaah. Ini merupakan jumlah jemaah haji terbanyak dari Indonesia sepanjang sejarah dari kuota normal 221.000. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Ratusan Calon Jemaah Haji DIY Pamitan Wagub Paku Alam X  
Ditag di:    

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: