Lisa Desi, Alumni Psikologi UMBY Raih Beasiswa S2 LPDP  

Lisa Desi, Alumni Psikologi UMBY Raih Beasiswa S2 LPDP
Lisa Desi, Alumni Psikologi UMBY Raih Beasiswa S2 LPDP

Siarpedia.com, Yogyakarta – Lisa Desi Arimbi, alumni Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tercatat sebagai penerima beasiswa penuh S2 Psikologi di Universitas Indonesia (UI) dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Ia dinyatakan lolos LPDP Gelombang 2 pada tanggal 7 November 2023 di Prodi Magister Psikologi (Peminatan Pendidikan) UI.

 

Lisa bercerita perjalanannya dimulai dari pasca lulus S1 pada Oktober 2022. Ia langsung mempersiapkan semua hal berkaitan LPDP seperti TOEFL ITP, meminta rekomendasi dosen pembimbing dan atasan di tempat kerja, research universitas terkait pendaftaran, mata kuliah, dosen. Ia juga rajin mengikuti webinar beasiswa seperti beasiswa LPDP, Fulbright, ICCR, GKS, Australia Awards. Pada Januari 2023 Lisa mulai menulis essay kontribusi LPDP.

 

“Pengumuman pada bulan April saya dinyatakan diterima di UI. Namun saat itu saya posisi masih mengikuti seleksi LPDP, dan pada Juni 2023 saya dinyatakan gagal seleksi substansi (wawancara). Satu hari setelah pengumuman tersebut, saya langsung kembali mendaftar LPDP Gelombang 2 dengan jalur LoA yang telah saya miliki dari Universitas Indonesia dan Alhamdulillah dinyatakan lolos di percobaan kedua ini,” ujarnya.

 

Baca Juga ; Alumni Pendidikan Matematika UMBY Ini Raih Beasiswa S2 LPDP  

 

Saat mengikuti seleksi, Lisa dalam posisi masih aktif bekerja sebagai staff tendik di salah satu universitas swasta di Semarang serta mengajar 6 siswa les privat. Ia tetap bertekad mengikuti seleksi dan memilih jenis beasiswa ini karena harapan dan cita-citanya ingin menjadi bagian dari pemimpin masa depan yang professional untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

 

Dengan beasiswa ini pula ketika nanti lulus, saya tidak hanya fokus untuk pengembangan diri dan keuntungan saya sendiri. Saya memiliki tanggung jawab untuk mengabdi kepada Indonesia bersama teman-teman yang memiliki satu visi misi yaitu membangun Indonesia maju.”

 

“Dengan beasiswa ini pula ketika nanti lulus, saya tidak hanya fokus untuk pengembangan diri dan keuntungan saya sendiri. Saya memiliki tanggung jawab untuk mengabdi kepada Indonesia bersama teman-teman yang memiliki satu visi misi yaitu membangun Indonesia maju.” katanya. Dr Rahma Widyana MSi dosen Fakultas Psikologi UMBY sekaligus dosen pembimbing mengucapkan syukur dan memberikan selamat kepada Lisa. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Lisa Desi, Alumni Psikologi UMBY Raih Beasiswa S2 LPDP  
Ditag di:    

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: