UMBY Launching Jurnal Pengabdian ‘Angudi Mulyaning Bangsa’  

UMBY Launching Jurnal Pengabdian ‘Angudi Mulyaning Bangsa’   
UMBY Launching Jurnal Pengabdian ‘Angudi Mulyaning Bangsa’

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) bagian Publikasi menggelar Workshop Penggunaan Reference Tools dan Sharing Tips Menghindari Predatory Journals, Rabu (15/5/2024). Workshop di Ruang Seminar Kampus 1 UMBY ini mengundang Syarief Fajaruddin, dosen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa sebagai pemateri.

 

Selain workshop yang  dipandu Dr Yuli Perwita Sari STP, yang juga Kabag Publikasi, kegiatan ini juga sekaligus launching jurnal pengabdian yang diberi nama Angudi Mulyaning Bangsa oleh Rektor UMBY Dr Ir Agus Slamet STP MP MCE. “Workshop ini diadakan mengingat pentingnya penggunaan reference tool merupakan ketrampilan dasar yang harus dimiliki seorang author atau peneliti,” ungkap Kepala LPPM UMBY Luky Kurniawan MPd.

 

Ia mengungkapkan pula jika penggunaan reference tool ini akan memudahkan dalam mensitasi rujukan-rujukan yang akan dimuat dalam artikel yang akan dipublikasikan. “Mudah2an pelatihan ini bisa berkelanjutan. Kedepannya kami akan mengadakan pelatihan lanjutan yaitu bagaimana menggunakan analisis bibliometric sehingga peluang diterima di jurnal-jurnal bereputasi semakin besar,” ujarnya.

 

Semoga jurnal ini dapat mewadahi dosen UMBY untuk mempublikasikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Harapannya jurnal ini prosentase penerimaannya 50% dari internal dan 50% dari eksternal sehingga nanti saat proses akreditasi bisa mendapat poin yang maksimal,”

 

Luky melanjutkan, kegiatan ini sekaligus launching jurnal pengabdian bernama jurnal Angudi Mulyaning Bangsa yang merupakan spirit dari UMBY. “Semoga jurnal ini dapat mewadahi dosen UMBY untuk mempublikasikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Harapannya jurnal ini prosentase penerimaannya 50% dari internal dan 50% dari eksternal sehingga nanti saat proses akreditasi bisa mendapat poin yang maksimal,” imbuhnya.

 

Baca Juga ; UMBY Salurkan Dana CSR untuk Sekolah di Sedayu  

 

Agus Slamet mengapresiasi dan berterima kasih ke LPPM yang telah berupaya keras dari penyusunan hingga selesai jurnal pengabdian kepada masyarakat bernama Angudi Mulyaning Bangsa bisa dilaunching. “Cocok sekali dengan harapan dan pendiri universitas yaitu Angudi Mulyaning Bangsa. Semoga kedepan tiap edisi selalu ada yang mengisi, semoga menambah semangat dalam tri darma, khususnya penelitian, terutama publikasi,” ujarnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

UMBY Launching Jurnal Pengabdian ‘Angudi Mulyaning Bangsa’  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: