Lift Cor, Cara Cepat dan Murah Ngedak Cor Lantai Tingkat  

Lift Cor, Cara Cepat dan Murah Ngedak Cor Lantai Tingkat
Lift Cor, Cara Cepat dan Murah Ngedak Cor Lantai Tingkat

Siarpedia.com, Yogyakarta – Konstruksi bangunan bertingkat semakin hari dibutuhkan oleh banyak orang dan bangunan perkantoran, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan lahan, namun membutuhkan banyak ruang. Meski tidak menutup kemungkinan di lahan yang luas dan memadai dibangun banyak ruang, namun untuk memenuhi gaya hidup bangunan bertingkat dibuat oleh sejumlah orang.

 

Guna membangun bangunan bertingkat yang lebih dari dua lantai, bahkan tidak menutup kemungkinan bangunan bertingkat hingga belasan lantai tentu membutuhkan konstruksi yang tidak mudah, serta metode pelaksanaan pembentonan yang harus cermat, sehingga efisiensi kerja dan penganggaran lebih tepat. Dengan demikian sejumlah terobosan dilakukan oleh sejumlah orang dan pelaksana konstruksi bangunan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Karena itu, dibutuhkan alat bantu. Maka tenaga manusia digantikan dengan lift tersebut. Adanya lift cor beton mempermudah pekerjaan. Bahkan risiko yang ditimbulkan semakin kecil,”

Baca Juga ; Mau Buat Sumur Bor di Rumah ?, Begini Tahapannya  

Lift cor adalah metode pelaksanaan pembetonan konstruksi bangunan bertingkat agar mudah dan cepat. Apalagi, tidak mungkin tenaga manusia kuat untuk mengangkut beton ke arah vertikal dalam jumlah banyak. “Karena itu, dibutuhkan alat bantu. Maka tenaga manusia digantikan dengan lift tersebut. Adanya lift cor beton mempermudah pekerjaan. Bahkan risiko yang ditimbulkan semakin kecil,” ujar Dani, penyedia jasa lift cor asal Temanggung.

 

pembetonan konstruksi bangunan bertingkat
pembetonan konstruksi bangunan bertingkat

Lalu apa saja yang tersemat pada lift tersebut ? Simak penjelasannya berikut ;

Mesin Penarik

Di sela pengerjaan proyek di Sleman, Dani mengatakan, lift cor beton bisa diandalkan dengan baik. Pasalnya sudah tersedia mesin penarik bucket yang sangat kuat. Mesin tersebut dibuat dengan bahan dasar kawat baja. Mesin tersebut diletakkan dengan arah berjauhan untuk mengurangi krodit aktivitas. Dengan kata lain memberi makan molen yang akan mengaduk semen atau beton. Dalam hal ini asalkan kabel baja bisa terhubung dengan baik.

Molen Pengaduk Bahan Beton

Menggunakan alat canggih ini harus mengetahui seluk beluknya. Salah satu caranya dengan melihat posisi molen yang digunakan. Molen berada persis di sebelah bucket. Jika dilihat seksama, maka ada bagian untuk sekop pasir dan kerikil. Inilah yang menandakan proses berjalan baik. Semua didesain sebaik mungkin untuk mengurangi risiko kecelakaan bagi para pekerja. Hal ini diutamakan karena berpengaruh pada deadline pengerjaan. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Lift Cor, Cara Cepat dan Murah Ngedak Cor Lantai Tingkat  

Tinggalkan Balasan