Himabiko UMBY Gelar Pertunjukan Seni dan Lomba Fotografi Nasional  

Himabiko UMBY Gelar Pertunjukan Seni dan Lomba Fotografi Nasional
Himabiko UMBY Gelar Pertunjukan Seni dan Lomba Fotografi Nasional

Siarpedia.com, Sleman – Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (Himabiko), Prodi Bimbingan dan Konseling (BK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggaran serangkaian lomba dan pertunjukan seni dengan judul “Menepi Sejenak: Manusia dan Kebahagiannya”, pada Sabtu (16/12/2023) di Auditorium Kampus 3 UMBY.

 

Rangkaian kegiatan Menepi Sejenak dimeriahkan lomba fotografi dan desain poster, pameran seni berupa pertunjukan musik, tari dan pembacaan puisi serta pemberian penghargaan pada dosen dan mahasiswa terbaik. Acara ini bertepatan dengan selesainya kepengurusan HIMABIKO periode 2022-2023. Acara ini dibuka untuk umum, dengan dihadiri oleh Dekan FKIP UMBY Nuryadi SPd Si MPd dan Kaprodi BK UMBY Luky Kurniawan SPd MPd.

 

Acara ini juga merupakan salah satu program kerja divisi PSDO yang baru pertama kali dilaksanakan oleh HIMABIKO 2023, sehingga kami sangat senang karena acara berjalan dengan lancar,”

 

Acara Menepi Sejenak ingin mengajak seluruh masyarakat untuk “menepi sejenak” dari gegap-gempita kehidupan yang berlalu begitu cepat dengan menikmati hidup melalui karya seni. “Acara ini juga merupakan salah satu program kerja divisi PSDO yang baru pertama kali dilaksanakan oleh HIMABIKO 2023, sehingga kami sangat senang karena acara berjalan dengan lancar,” ujar Muhamad Luthfy selaku Ketua Panitia.

 

Rangkaian kegiatan dimulai dari lomba Ekspresi Diri Melalui Karya seni Tingkat Nasional untuk SMA/K yang diselenggarakan secara online pada 15 November-25 November 2023. Lomba ini terbagi dalam 2 kategori yaitu Fotografi dan Poster. Sejumlah 20 sekolah berpartisipasi dalam lomba tersebut yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap kategori lomba diambil dua pemenang terbaik.

 

Baca Juga ; Prodi Peternakan UMBY Wadahi Mahasiswa Kembangkan Potensi  

 

Juara 1 Poster dimenangkan Izza Eziza dari SMK N 2 Temanggung, juara 2 dimenangkan Alfina Mifta Nafisah dari SMA N 1 Ngemplak. Adapun pemenang lomba juara fotografi yaitu Nandang Wahyu Saputra dari SMA Budya Wacana dan juara 2 Vergian Aklystiawan dari SMA N 1 Pontianak. Juri kegiatan ini melibatkan Anifa Tuzzuhroh Nurbaiti MPd selaku dosen pengampu mata kuliah pengembangan media, transformasi digital dan media sosial. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Himabiko UMBY Gelar Pertunjukan Seni dan Lomba Fotografi Nasional  
Ditag di:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: