Wisuda UMBY – Kepala LLDIKTI Yogya : Era Digital, Tangkap Peluang Usaha Baru

Wisuda UMBY - Kepala LLDIKTI Yogya : Tangkap Peluang Usaha Baru
Wisuda UMBY – Kepala LLDIKTI Yogya : Tangkap Peluang Usaha Baru 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana ke-45 dan Pascasarjana ke-20 di Aula Fakultas Ekonomi Kampus 1 UMBY, Sabtu, 29/10/2022. Prosesi wisuda menjadi dua sesi, pagi dan siang. Wisuda dilaksanakan dengan sidang senat terbuka dipimpin Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP dan dihadiri pengurus Yayasan Wangsa Manggala Aryo Winoto SPt, Teguh Wahyudi SE dan Mami Lestari SPsi.

 

Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP menyampaikan wisuda periode ini, UMBY mempersembahkan lulusan 689 wisudawan, terdiri sarjana strata 1 sejumlah 655 orang, dan 34 orang pascasarjana strata 2. “Dengan jumlah kelulusan tersebut, Universitas Mercu Buana Yogyakarta sejak tahun berdirinya sebagai Universitas Wangsa Manggala telah mampu mempersembahkan lulusan kepada bangsa Indonesia, sebanyak 18.330 orang,” tuturnya

 

Kami laporkan bahwa wisudawan periode Oktober 2022 yang memperoleh IPK > 3,00 sebanyak 91%. Jumlah wisudawan yang berpredikat cumlaude atau dengan pujian  313 orang atau  45,42%,”

 

Lulusan tersebut merupakan perwujudan tanggung jawab UMBY sesuai dengan harapan pendiri Universitas Mercu Buana Yogyakarta Bapak H.R. Probosoetejo  yaitu ”Angudi Mulyaning Bangsa” kepada bangsa dan negara Indonesia. “Kami laporkan bahwa wisudawan periode Oktober 2022 yang memperoleh IPK > 3,00 sebanyak 91%. Jumlah wisudawan yang berpredikat cumlaude atau dengan pujian  313 orang atau  45,42%,” katanya.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 31 Oktober 2022, penghargaan Lulusan Terbaik IPK Tertinggi (Strata 1), yaitu dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan nama wisudawan Sevina Indriani dengan IPK 3,98. Sedangkan penghargaan Lulusan Terbaik IPK Tertinggi Program Pascasarjana, yakni dari Program Studi Magister Ilmu Pangan dengan nama wisudawan Siti Munawaroh dengan IPK 3,93.

 

Baca Juga ; Mereduksi Klitih Dengan Manajemen Emosi  

 

Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta Prof drh Aris Junaidi PhD dalam  sambutannya secara online menyampaikan bahwa sebagai generasi muda di era revolusi industri 4.0 ini dimana hampir semua aspek kehidupan serba digital dan diautomatisasi, maka harus pandai dan jeli memanfaatkan teknologi digital untuk menangkap peluang usaha baru. Era digital ini tidak akan berdampak jika tidak diimbangi dengan kualitas generasi muda yang unggul.  (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Wisuda UMBY – Kepala LLDIKTI Yogya : Era Digital, Tangkap Peluang Usaha Baru

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: