Sajak Cinta Sang Bunda, Karya Mahasiswa UMBY Juara 1 Lomba Puisi Nasional

Sajak Cinta Sang Bunda, Karya Mahasiswa UMBY Juara 1 Lomba Puisi Nasional
Sajak Cinta Sang Bunda, Karya Mahasiswa UMBY Juara 1 Lomba Puisi Nasional 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Mahasiswa program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Verra Arischa Kustantina kembali meraih juara menulis puisi. Prestasinya dimulai dengan Juara Harapan 1 Lomba Menulis Artikel Populer Nasional, Lolos Nulis Puisi Bareng Kick Andy dan Juara 1 Lomba Menulis Puisi Nasional yang diadakan Komunitas Indonesia Menulis.

 

Puisi berjudul “Sajak Cinta Sang Bunda” telah diterbitkan pada buku antologi puisi berjudul Anakku Kebanggaanku oleh Litera Pustaka. Lomba ini diadakan pada Juni 2022. Setelah melalui rangkaian seleksi, hanya 53 puisi yang lolos dibukukan pada Agustus 2022. Setelah puisi dibukukan, tim Komunitas Indonesia Menulis menyeleksi 3 puisi terbaik dan terpilihlah Verra sebagai Juara 1 Lomba Menulis Puisi Nasional bertema Anakku Kebanggaanku.

 

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, hingga masa studi berakhir program studi Pendidikan Matematika UMBY benar-benar mendukung, mengapresiasi dan memfasilitasi setiap event lomba,”

 

Puisi berjudul Sajak Cinta Sang Bunda ini menceritakan kasih sayang Ibu kepada anaknya. Ibu yang terharu dengan pertumbuhan anaknya hingga beranjak dewasa, dari semula sering menangis hingga menjadi sosok hebat kebanggaan Ibunda. “Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, hingga masa studi berakhir program studi Pendidikan Matematika UMBY benar-benar mendukung, mengapresiasi dan memfasilitasi setiap event lomba,” ungkap Verra.

 

Kaprodi Pendidikan Matematika UMBY Nafida Hetty Marhaeni MPd mengatakan Program studi Pendidikan Matematika UMBY memberikan apresiasi kepada Verra, mahasiswa yang tetap berprestasi hingga masa studi berakhir yang akan diwisuda Oktober 2022. Hal ini sesuai dengan dua bait dalam puisi Verra Gadis mungil dalam gendongan semakin besar sekarang, dengan gelar sarjana terselempang..

 

Baca Juga ; Gelang Tracking Mahasiswa UKDW Lolos Pendanaan TBIG Youth Changemaker  

 

“Bahkan, saya sendiri juga lolos 53 besar, namun tidak juara, tetapi saya bangga karena mahasiswa saya menjadi juaranya. Semoga ada regenerasi Verra selanjutnya yang akan melanjutkan prestasi Verra di program studi Pendidikan Matematika UMBY ini,” ungkap Nafida Hetty Marhaeni, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 21 September 2022. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Sajak Cinta Sang Bunda, Karya Mahasiswa UMBY Juara 1 Lomba Puisi Nasional

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: