Alfito Pringgo Yudanto : Banyak Ilmu di Pelatnas

Alfito Pringgo Yudanto : Banyak Ilmu di Pelatnas
Alfito Pringgo Yudanto : Banyak Ilmu di Pelatnas

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pebulutangkis muda Indonesia Alfito Pringgo Yudanto merasa mengalami kemajuan signifikan usai bergabung dengan pelatnas PBSI. Fito, sapaan akrabnya, yang merupakan putra daerah binaan PB Berkat Abadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sukses bergabung dengan skuat Cipayung lewat jalur Seleksi Nasional bulan Januari lalu.

 

Sedikit demi sedikit mengalami kemajuan dalam bermain, makin bagus. Di pelatnas membuat kemampuan saya dari fisik dan teknik meningkat. Banyak ilmu yang saya dapat,”

 

Kurang lebih sembilan bulan berlatih bersama tim tunggal putra dan telah turun di dua ajang internasional, yaitu Mongolia International Challenge 2022 dan Kapal Api Indonesia International Series 2022, Fito merasa kemampuan fisik dan tekniknya meningkat. “Sedikit demi sedikit mengalami kemajuan dalam bermain, makin bagus. Di pelatnas membuat kemampuan saya dari fisik dan teknik meningkat. Banyak ilmu yang saya dapat,” ucap Fito.

 

Setelah terhenti di babak 16 besar di Mongolia, Fito membidik hasil lebih baik di Kapal Api Indonesia International Series yang sedang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, mulai 20-25 September ini. Di babak 64 besar, Selasa 20/9 sore, Fito membuka laga dengan kemenangan atas wakil Austria Armin Sarosi, 21-13, 21-7. Di babak 32 besar, Rabu, 21 September 2022, Fito ditantang wakil Amerika Serikat Garret Tan.

 

Baca Juga ; Syabda dan Komang Ayu Bidik Poin Maksimal di Indonesia International Series 2022

 

“Pertama kali tanding di Indonesia (Kapal Api Indonesia International Series 2022) selama menjadi tim pelatnas pastinya tegang tapi alhamdulillah hari ini saya masih bisa mengatasi perlawanan dari lawan. Saya mencoba enjoy saja bermainnya agar bisa melepaskan ketegangan. Semoga saya bisa maksimal dan terus bermain bagus di turnamen ini,” demikian disampaikan Fito.  (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: