UMBY Jajaki Student Exchange dengan Universitas Kuala Lumpur     

UMBY Jajaki Student Exchange dengan Universitas Kuala Lumpur
UMBY Jajaki Student Exchange dengan Universitas Kuala Lumpur

Siarpedia.com, Yogyakarta – Salah satu program Kemenristekdikti adalah student exchange. Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki visi bertaraf internasional mengupayakan turut andil dalam program ini. Semester ini, program studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Agroindustri UMBY sedang dalam tahap penjajakan atau pengenalan dengan Universitas Kuala Lumpur.

 

Acara yang diikuti oleh 30 peserta ini dikemas secara daring pada Kamis, 28 Juli 2022. Berjudul “International Student Exchange Programme”, acara ini menghadirkan pemateri Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP (Kaprodi) THP UMBY), Dr Nadia Razali (Deputy Director Center For Women Advancement & Leadership), Norsuzieanah (Alumni UNIKL) dan Dr Amin Safwan sebagai moderator dari (IP Coordinator).

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 1 Agustus 2022,  Dwiyati Pujimulyani sebagai Kepala program studi (Kaprodi) THP UMBY menghimbau mahasiswa THP UMBY maupun mahasiswa UNIKL, setelah mengetahui pemaparan profil masing-masing universitas mendapat gambaran sehingga mereka siap ketika nantinya melakukan student exchange.

 

Kami program studi (prodi) Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Agroindustri UMBY untuk semester ini belum bisa menerima student exchange dikarenakan sudah memasuki kalender akademik di akhir semester, jadi semoga dengan presentasi profil kampus tersebut mahasiswa UMBY dan Universitas Kuala Lumpur telah siap ketika nanti sudah harus melakukan pertukaran mahasiswa,” 

 

“Kami program studi (prodi) Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Agroindustri UMBY untuk semester ini belum bisa menerima student exchange dikarenakan sudah memasuki kalender akademik di akhir semester, jadi semoga dengan presentasi profil kampus tersebut mahasiswa UMBY dan Universitas Kuala Lumpur telah siap ketika nanti sudah harus melakukan pertukaran mahasiswa,” ujarnya.

 

Baca Juga ; Gandeng 14 PTN/ PTS, Fakultas Ekonomi UMBY Gelar Konferensi Internasional

 

Selain untuk persiapan pertukaran mahasiswa, diharapkan kegiatan berjudul “International Student Exchange Programme” ini dapat ditindaklanjuti dalam bentuk lain, seperti studi lanjut S3 untuk dosen THP Fakultas Agroindustri UMBY ke Universitas Kuala Lumpur ataupun para dosen Universitas Kuala Lumpur dan UMBY dapat bekerjasama melakukan joint research dan publikasi karya ilmiah. (*)

 

(tim siarpedia.com)    

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: