356 PNS Pemda DIY Segera Masuki Masa Pensiun

JogjaLIFE NewsLINE
356 PNS Pemda DIY Segera Masuki Masa Pensiun
356 PNS Pemda DIY Segera Masuki Masa Pensiun 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sebanyak 356 PNS di lingkungan Pemda DIY segera memasuki masa pensiun. Untuk itu, Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyerahkan SK Pensiun kepada beberapa perwakilan PNS yang akan masuk masa pensiun untuk periode Januari-Juni 2022. Penyerahan SK Pensiun ini digelar di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Selasa 21 Desember 2021.

 

Pada penyerahan SK Pensiun ini hadir pula Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Kepala PT Taspen DIY, dan Dirut PT Bank BPD DIY. Dalam sambutannya, Sri Sultan HB X menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan para aparatur sipil negara yang mengabdi selama ini, terutama selama menjalankan tugas dan pengabdian, yaitu tugas pemerintahan dan pelayanan di Pemerintah Daerah DIY.

 

Baca Juga ;Petani Menangis di Negeri Agraris, Mengapa ?

 

Sri Sultan HB X menambahkan, segala hal yang telah disumbangkan, baik berupa tenaga, pikiran, ide, sampai meninggalkan keluarga, demi pelaksanaan tugas yang diembankan, tentu merupakan bentuk tanggung jawab yang tinggi. “Semoga semua ini mendapatkan pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa, atas amal bhakti yang diberikan,” imbuh Sri Sultan HB X.

 

“Pengalaman dapat dijadikan modal untuk memutuskan aktivitas apa yang tepat dan profesi apa yang cocok untuk ditekuni di masa pensiun. Dalam hidup ini, tidak pernah ada satu hal pun yang hilang percuma hanya karena pensiun,” 

 

Menurut Sri Sultan HB X, masa pensiun sesungguhnya mendatangkan ketenangan dan kebahagiaan karena beban pekerjaan menjadi jauh berkurang.. “Pengalaman dapat dijadikan modal untuk memutuskan aktivitas apa yang tepat dan profesi apa yang cocok untuk ditekuni di masa pensiun. Dalam hidup ini, tidak pernah ada satu hal pun yang hilang percuma hanya karena pensiun,” papar Sri Sultan HB X.

 

Di antara 356 PNS yang memasuki batas usia pensiun, terdapat dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemberdayaan SDM Aris Riyanta dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi DIY Rony Primanto Hari. Mewakili PNS yang akan memasuki masa pensiun, As Aris Riyanta mengatakan, para purna karya aparat sipil negara Pemda DIY mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan mengabdi. (*)

 

Tinggalkan Balasan