UMBY Gelar Pelatihan Psikodrama for Athlete

KabarUMBY SportBUGAR
UMBY Gelar Pelatihan Psikodrama for Athlete
UMBY Gelar Pelatihan Psikodrama for Athlete

Siarpedia.com, Yogyakarta – Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkerja sama dengan PASI Sleman. Penelitian dan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan psychological capital dan subjective well-being dalam membentuk mental juara atlet. Program penelitian dan pengabdian yang dilakukan dinamakan Psychodrama For Athlete.

 

Psychodrama For Athlete merupakan program penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen Fakultas Psikologi UMBY Domnina Rani P Rengganis SPsi MSi CPHR bersama dengan Dr Alimatus Sahrah MSi MM dan Dr Purnaning Dhyah Guritno. Psychodrama For Athlete adalah suatu kegiatan pelatihan psikologi yang perlu dilakukan untuk pembinaan karakter atlet, disamping pelatihan fisik dan teknik.

 

Baca Juga ;PkM UMBY Sosialisasikan Aplikasi Dukcapil Smart Bantul

 

Pelatihan ini menghadirkan Retmono Adi SPsi. Psikolog sebagai narasumber psikodrama. Tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi atlet sekaligus membetuk mental juara. Hal yang istimewa adalah bahwa program Psychodrama For Athlete ini merupakan terobosan baru dalam pendampingan psikologi, dimana kegiatan ini belum pernah dilakukan pada atlet PASI Sleman dan dikemas dengan konsep modern & fun.

 

“Dalam pertandingan olahraga 80% dipengaruhi mental dan psikologi, 20% nya adalah faktor lain. Pentingnya psikologi olahraga untuk membina atlet, sehingga memiliki mental dan psikologis yang kuat dan tangguh. Dengan adanya pelatihan Psychodrama For Athlete semoga bermanfaat untuk kita semua. Aamiin, ” 

 

Alimatus Sahrah menuturkan pelatihan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman tentang Psikodrama. “Dalam pertandingan olahraga 80% dipengaruhi mental dan psikologi, 20% nya adalah faktor lain. Pentingnya psikologi olahraga untuk membina atlet, sehingga memiliki mental dan psikologis yang kuat dan tangguh. Dengan adanya pelatihan Psychodrama For Athlete semoga bermanfaat untuk kita semua. Aamiin, ” tutur Alimatus Sahrah, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM,  22 November 2021.

 

Drs Aris Priyanto MOr selaku Ketua Umum PASI Sleman menyampakan banyak-banyak terimakasih atas kesediaan tim dari UMBY telah melakukan penelitian dan pengabdian psikodrama yang bekerja sama dengan atlet PASI Sleman. “Semoga acara ini membuahkan hasil yang baik dan para atlet menjadi lebih termotivasi untuk menjadi lebih maju lagi,” kata Aris.  (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *