Shin Tae-yong Tempa Fisik Garuda Nusantara

NewsLINE SportBUGAR
Shin Tae-yong Tempa Fisik Garuda Nusantara
Shin Tae-yong Tempa Fisik Garuda Nusantara

Siarpedia.com, Jakarta – Setelah melakukan istirahat sehari, Timnas Indonesia U-18 kembali menjalani latihan dengan semangat pada Sabtu, 20 November 2021, sore hari waktu setempat di Antalya Turki. Menu latihan tiga kali sehari memang diberikan pelatih Shin Tae-yong untuk Garuda Nusantara dengan fokus ke fisik dasar dan penguatan para pemain Timnas Indonesia U-18.

 

Meskipun para pemain akan merasa kelelahan, namun hasil yang didapat akan sangat berguna untuk peningkatan fisik dan penguatan Garuda Nusantara. “Memang Timnas U-18 sudah latihan di Turki, jadi sampai kemarin memang latihan sehari tiga kali. Sebelum pagi, pagi hari, dan sore hari. Jadi intesitas sangat tinggi juga. Jadi walaupun para pemain tetap akan capek tapi saya jadi fokus ke fisik dasar dan penguatan,” kata Shin Tae-yong.

 

Baca Juga ;TC Timnas U-18 Tahap Keempat, Ini Harapan Pemain

 

Pada pemusatan latihan (TC) di Turki, secara keseluruhan Shin-Tae yong ingin fokus kepada fisik dasar Garuda Nusantara. Tidak hanya meningkatkan fisik para pemain, namun bagaimana mempertahankan fisik mereka juga. Selain itu latihan dasar juga ditekan oleh pelatih berusia 52 tahun tersebut kepada Garuda Nusantara. Mulai dari passing hingga kontrol, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) .

 

“Secara keseluruhan saya sedang fokus ke fisik dasar. Bagaimana caranya bisa mempertahankan fisik. Dan juga untuk (latihan) dasar, seperti passing dan kontrol. Lebih fokus ke situ agar kita nanti lawan tim-tim kuat pun, kita bisa melakukan permainan yang baik,” 

 

Dengan harapan ketika laga uji coba nanti melawan tim-tim kuat, Garuda Nusantara dapat memberikan permainan terbaik mereka di atas lapangan. “Secara keseluruhan saya sedang fokus ke fisik dasar. Bagaimana caranya bisa mempertahankan fisik. Dan juga untuk (latihan) dasar, seperti passing dan kontrol. Lebih fokus ke situ agar kita nanti lawan tim-tim kuat pun, kita bisa melakukan permainan yang baik,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *