ASCN, Ini Cara UMBY Gali Potensi Mahasiswa

KabarUMBY NewsLINE
ASCN, Ini Cara UMBY Gali Potensi Mahasiswa
ASCN, Ini Cara UMBY Gali Potensi Mahasiswa

Siarpedia.com, Bantul – Pandemi Covid-19 telah menghambat mahasiswa program akuntansi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) untuk mengembangkan potensi, kreatifitas, minat dan bakat. Karena itu, UMBY sebagai salah satu perguruan tertinggi menyediakan ruang untuk mengekspresikan dan mengembangkan potensi yang selama ini terpendam akibat pandemi Covid-19, khususnya bagi mahasiswa program studi akuntansi.

 

Himpunan mahasiswa program studi akuntansi (Himata) UMBY bertekad mengapresiasi tiap potensi yang dimiliki mahasiswa dengan mengadakan berbagai kegiatan dan lomba. Dengan mengadakan Accounting Solidarity and Charity Night dengan tema “Golden Millenials Era : Mengapresiasi Millenial Akuntansi yang Tangguh dan Kreatif Dalam Membuat Terobosan di Era Kebiasaan Baru” ini sebagai bentuk apresiasi kepada civitas program studi akuntansi.

 

Baca Juga ;Webinar Sociopreneurship Internasional Digelar FE UMBY

 

Kegiatan ASCN ini termasuk dalam Program kerja divisi PSDM. Sebelum kegiatan puncak (webinar) ASCN diadakan, sudah dilaksanakan rangkaian lomba, yaitu Singing Competition, Tik-tok Competition, Putra Putri Akuntansi, & Accounting Award (kategori dosen of the year, kategori dosen terfavorite, kategori mahasiswa berprestasi bidang akademik, dan kategori mahasiswa berprestasi bidang minat & bakat).

 

Adapun Sabtu, 20 November 2020, Himata UMBY menyelenggarakan Webinar Nasional “Break Your Limit, Start Your Career Journey” sebagai puncak kegiatan ASCN. Adapun pembicara dalam webinar adalah Lika Satvarini, seorang Performance Stylist Trainer, Self Growth & Career Coach bersertifikat Serta pengisi acara yaitu pertunjukkan dari Teater Senthir dan penampilan Stand Up Comedy oleh Iren Wale (Alumni UMBY).

 

“ASCN ini dibuka oleh sambutan Dekan Fakultas Ekonomi UMBY Dr Audita Nuvriasari SE MM dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi merangkap Kepala Program Studi  Akuntansi Dr Hasim As’ari SE MM, ”

 

Sebagaimana  disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 22 November 2021,  ASCN ini dilaksanakan secara online, terutama kegiatan puncak yaitu webinar dilaksanakan melalui platform zoom. “ASCN ini dibuka oleh sambutan Dekan Fakultas Ekonomi UMBY Dr Audita Nuvriasari SE MM dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi merangkap Kepala Program Studi  Akuntansi Dr Hasim As’ari SE MM, ” katanya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *