Webinar Sociopreneurship Internasional Digelar FE UMBY

KabarUMBY NewsLINE
FE UMBY Gelar Webinar Sociopreneurship Internasional
Webinar Sociopreneurship Internasional Digelar FE UMBY

Siarpedia.com, Yogyakarta – Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) selenggarakan webinar internasional series, Sabtu, 13 November 2021. Webinar internasional ini digelar guna memperingati Dies Natalis yang ke-35 UMBY. Peserta webinar tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga dari Filipinadan Malaysia. Webinar ini dibuka oleh Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP.

 

“Semoga  UMBY dapat terus berkontribusi dalam mengembangkan sociopreneur di Indonesia dan tataran global. Selain itu, webinar juga direncanakan akan terus berlanjut setiap tahunnya,“ 

 

Agus Slamet menyampaikan bahwa webinar internasional series ini diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh peserta. “Semoga  UMBY dapat terus berkontribusi dalam mengembangkan sociopreneur di Indonesia dan tataran global. Selain itu, webinar juga direncanakan akan terus berlanjut setiap tahunnya,“ demikian disampaikan Agus Slamet.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 15 November 2021, adapun pemateri webinar series kali ini disampaikan oleh Prof Dr Roselina Ahmad Saufi dari Universiti Malaysia Kelantan Malaysia, Dr Ian B Acega dari Capiz State University – Philipine, serta Dr Audita Nuvriasari SE MM – Universitas Mercu Buana Yogyakarta Indonesia. Sedangkan kegiatan ini dimoderatori oleh Diana Airawaty SE MAcc.

 

Baca Juga ;Implementasi Kurikulum Pendidikan Berbasis OBE

 

Prof Roselina Ahmad Saufi menyampaikan mengenai peran universitas mempromosikan kewirausahaan sosial. Disampaikan, universitas banyak berkontribusi melatih wirausahawan sosial kepada staff dan mahasiswa, menciptakan ekosistem kewirausahaan sosial, termasuk mengenai kebijakan, program intervensi, laboratorium dan infrastruktur dan insentif, serta mengintegrasikan kewirausahaan sosial.

 

Audita Nuvriasari menjelaskan mengenai cara meningkatkan kinerja UMKM dari perspektif penelitian dan secara prkatik. Disampaikan bahwa melalui penelitian dan praktik secara langsung saat ini diperlukan terlebih pada usaha menengah kecil dan mikro. Hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai cara, diantaranya melalui transfer pengetahuan dan teknologi, pendampingan dan pemantauan bisnis, mendukung pemasaran dan jejaring.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *