Wirausaha Pangan Lokal, Masih Menjanjikan

Bisnis KabarUMBY NewsLINE
Wirausaha Pangan Lokal, Masih Menjanjikan
Wirausaha Pangan Lokal, Masih Menjanjikan

Siarpedia.com, Yogyakarta – HMPPI (Himpunan Mahasiswa peduli Pangan Indonesia) Komisariat Universitas Mercu Buana Yogyakarta divisi P3L ( Pengembangan Produk Pangan Lokal) menyelenggarakan acara diskusi bulanan yang bertemakan “Generasi Z : Masih Zamankah wirausaha pangan lokal ?”, Sabtu, 30/10/2021. Acara tersebut diselengarakan secara online melalui media video conference yaitu google meet.

 

Tujuan penyelenggara mengangkat tema tersebut adalah untuk memberi pengetahuan kepada generasi muda bahwasannya berwirausaha pangan lokal masih sangat menjanjikan di era milenial ini dengan tetap mengikuti perkembangan zaman serta memperhatikan aspek pemasaran yang tepat. Acara ini dipandu oleh Fina ‘Arifatin Faliha dan Miftahul Nikmah sebagai pembawa acara.

 

“Diskusi bulanan merupakan salah satu wadah yang digunakan untuk diskusi dan bertukar pikiran mengenai isu pangan di Indonesia. Sama seperti pada diskusi bulanan ke 1 dan 2, diskusi bulanan ke 3 dilaksanakan secara online mengingat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini,“ 

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 3 November 2021, diskusi diikuti kalangan umum, pelajar, mahasiswa, serta dosen. “Diskusi bulanan merupakan salah satu wadah yang digunakan untuk diskusi dan bertukar pikiran mengenai isu pangan di Indonesia. Sama seperti pada diskusi bulanan ke 1 dan 2, diskusi bulanan ke 3 dilaksanakan secara online mengingat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini,“ katanya.

 

Tujuan mengangkat tema tersebut adalah untuk memberi pengetahuan kepada generasi muda bahwaberwirausaha pangan lokal masih menjanjikan dengan tetap mengikuti perkembangan zaman, serta memperhatikan aspek pemasaran. Pembicara Agus Setiyoko STp MSc, dosen yang mengampu mata kuliah kewirausahaan pangan, pangan halal dan pemasaran dan komunikasi bisnis prodi THP ( Teknologi Hasil Pertanian) fakultas Agroindustri di UMBY

 

Baca Juga ; Sari Oyot Yogurt, Yogurtnya Kaum Milenial

 

Materi yang beliau paparkan mulai dari generasi Z dimana ada 2,5 miliar orang Generasi Z di seluruh dunia saat ini. Generasi ini sangat banyak bermimpi ingin mempunyai bisnis sendiri, serta karakteristik yang mendominasi seperti multitasking, mempunyai ambisi besar, lahir di jaman media sosial sudah sebagai prioritas utama. Pada materi ini, memfokuskan bagaimana generasi muda dapat menjadi wirausaha, terutama dalam pangan lokal. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *