Investasi Saham Berperan Bangun Perekonomian

Bisnis KabarUMBY NewsLINE
Beli Indonesia kembali untuk Indonesia Maju
Beli Indonesia kembali untuk Indonesia Maju

Siarpedia.com, Yogyakarta – Untuk mengedukasi masyarakat, terutama para generasi muda akan pentingnya inklusi keuangan, pada 28 Oktober 2021, Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Mercu Buana Yogyakarta menyelenggarakan webinar bertajuk Melek Investasi Sebagai Aksi Inklusi Keuangan Untuk Indonesia Maju. Diikuti mahasiswa, webinar ini mengajak peserta mengenal peran investasi saham dalam membangun perekonomian bangsa.

 

Webinar yang dibuka oleh sambutan Wakil Koordinator Galeri Investasi UMBY Dr Drs Hamzah Gunawan MM, turut menghadirkan Kepala Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta Irfan Noor Riza SE MM dan Konsultan Investasi PT Phintraco Sekuritas Kusuma Kampita Sari SKM. Webinar dilaksanakan sebagai wujud ikut andilnya UMBY dalam Bulan Inklusi Keuangan yang kembali digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia di Oktober.

 

“Dengan investasi saham kita bisa Beli Indonesia Kembali, dan tidak hanya tinggal diam melihat keuntungan perusahaan sebagai aset negara justru tumpah ditangan asing,” 

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 4 November 2021, Webinar ini juga menjadi momen pembukaan akun saham secara serentak yang dilakukan oleh seluruh peserta. “Dengan investasi saham kita bisa Beli Indonesia Kembali, dan tidak hanya tinggal diam melihat keuntungan perusahaan sebagai aset negara justru tumpah ditangan asing” jelas Irfan Noor Riza.

 

Disampaikan, Inklusi keuangan penting dalam mendukung majunya pertumbuhan ekonomi negara. Namun belum banyak masyarakat sadar hal ini. Merujuk Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif, inklusi keuangan didefinisikan sebagai kondisi dimana setiap anggota masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal berkualitas, tepat waktu dan aman dengan biaya terjangkau.

 

Baca Juga ; Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

 

Kusuma Kampita Sari menjelaskan, pembukaan akun ini memanfaatkan salah satu program dari Phintraco Sekuritas, yakni membuka akun saham dengan modal nol rupiah.  “Pembukaan akun saham dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Profits Anywhere yang merupakan keluaran dari Phintraco Sekuritas,” demikian disampaikan Kusuma Kampita Sari.. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *