Sari Oyot Yogurt, Yogurtnya Kaum Milenial

Health HumanioraEDU NewsLINE
Sari Oyot Yogurt, Yogurtnya Kaum Milenial
Sari Oyot Yogurt, Yogurtnya Kaum Milenial

Siarpedia.com, Yogyakarta – Dunia sedang menghadapi krisis kesehatan dan sosial-ekonomi global yang dipicu oleh pandemi COVID-19. Di awal kemunculannya, virus ini mendapat beragam respons yang muncul dari masyarakat Indonesia. Sebagian mulai berhati-hati dan menerapkan gaya hidup sehat, tetapi  ada juga yang tidak peduli. Namun lebih banyak masyarakat yang peduli dengan tindakan pencegahan virus ini.

 

Dengan didorong Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) menciptakan masyarakat sadar akan kesehatan. Salah satu upaya yang di lakukan dengan cara meningkatkan imun. Jamu dapat menjadi salah satu pilihan untuk memperkuat sistem imun tubuh seseorang. Mahasiswa UNY terdiri dari Baso Samsu Rijal (Jurdik Biologi), Syarifa Nurmawaa, (Jurdik Fisika), Endah Rianingsih, Riza Alfiyatun, Yuliari Suprihatin membuat inovasi Sari Oyot Yogurt..

 

Jamu adalah minuman khas Indonesia, diproses, serta berkhasiat bagi tubuh. Masih sedikit kalangan mahasiswa atau kawula muda yang meminati jamu. Anak muda masa kini lebih memilih minuman kemasan karena lebih praktis dan kemasannya, “ 

 

Dikatakan Baso Samsu Rijal, sari oyot yogurt merupakan inovasi pengembangan produk jamu dikombinasikan dengan susu berbentuk minuman yogurt milenial. “Jamu adalah minuman khas Indonesia, diproses, serta berkhasiat bagi tubuh. Masih sedikit kalangan mahasiswa atau kawula muda yang meminati jamu. Anak muda masa kini lebih memilih minuman kemasan karena lebih praktis dan kemasannya, “ katanya, Senin, 1 November 2021.

 

Baso Samsu Rijal mengatakan, timnya berusaha mengangkat jamu, sehingga menjadi produktivitas ekonomi  yang diminati segala usia, dengan membuatnya menjadi yoghurt yang praktis dan enak tanpa mengurangi manfaatnya. Selain itu, juga ekonomis karena bahan bakunya bisa ditemukan dengan mudah dan harganya terjangkau. Menurut penelitian ahli, yoghurt memiliki khasiat bagi kesehatan, seperti menyehatkan saluran pencernaanl.

 

Baca Juga ; Diet Sehat Bersama Himatepa UMBY

 

“Sari Oyot Yoghurt terbuat dari rempah yang dibuat jamu, yaitu kunyit, asam, jahe yang dibuat menjadi yoghurt dengan campuran yoghurt plan. Nama oyot sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti akar. Karena kami mengembangkan yoghurt yang terbuat dari rempah yang biasanya digunakan untuk pembuatan jamu  dan itu rempah umumnya diambil dari akarnya, sehingga produk tersebut kami beri nama Sari Oyot Yoghurt,”  lanjutnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *