Siswa SMK Mencintai Matematika, Kenapa Tidak?

KabarUMBY NewsLINE
Siswa SMK Mencintai Matematika, Kenapa tidak?
Siswa SMK Mencintai Matematika, Kenapa tidak?

Siarpedia.com, Yogyakarta – Melanjutkan pendidikan ditingkat tinggi menjadi cita-cita banyak pelajar. Universitas atau kampus dengan banyak jurusan menjadi salah satu tujuan dan impian. Mereka berlomba masuk ke perguruan tinggi favorit. Sebagian besar siswa SMA melakukan proses ini setelah lulus, tetapi beberapa siswa SMK lebih memililih bekerja karena mereka telah dibekali berbagai macam keterampilan untuk siap terjun dunia kerja.

 

Tidak menutup kemungkinan juga siswa SMK dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang unviversitas karena kondisi ini merupakan pilihan bukan paksaan. Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta merupakan salah satu jurusan yang memiliki input mahasiswa yang berasal dari banyak SMK. Hal ini dikarenakan dalam jurusan apapun, mata pelajaran matematika akan diberikan disemua jenjang meski dengan porsi yang berbeda.

 

Baca Juga ; Himatepa UMBY Adakan Sharing Session

 

“Kami melakukan roadshow ke SMK-SMK yang ada di Yogyakarta untuk mengetahui seberapa besar minat siswa SMK terhadap matematika, khususnya pendidikan matematika. Ternyata banyak siswa yang menyatakan matematika adalah mata pelajaran penting dan dapat menjadi bahan diskusi dengan semua teman meskipun berbeda jurusan,” kata Nafida Hetty Marhaeni SPd MPd, selaku koordinator roadshow.

 

Dikatakan Melania Eva Wulanningtyas SPd MPd, selaku ketua program studi Pendidikan Matematika, melalui kesempatan ini juga berupaya mentargetkan SMK sebagai salah satu rekanan dalam pembelajaran. ”Seperti yang kita tahu bahwa pada jurusan pendidikan akan ada kegiatan magang dalam bentuk praktik mengajar, maka baik jika kita memberikan porsi praktik mengajar tidak hanya di SMP atau SMA tetapi juga SMK,” tambahnya.

 

“Semoga kesempatan selanjutnya Pendidikan Matematika UMBY menjalin kerjasama lebih luas, sehingga tidak hanya pada kesempatan melanjutkan kuliah dalam bentuk beasiswa dan bantuan kepada siswa, tetapi juga kerjasama berkaitan dengan guru dan tenaga pengajar di sekolah, “

 

Sekolah yang menjadi kunjungan pada periode ini baru menjangkau Kulon Progo dan Sleman. “Semoga kesempatan selanjutnya Pendidikan Matematika UMBY menjalin kerjasama lebih luas, sehingga tidak hanya pada kesempatan melanjutkan kuliah dalam bentuk beasiswa dan bantuan kepada siswa, tetapi juga kerjasama berkaitan dengan guru dan tenaga pengajar di sekolah, “ kata Ana sebagai guru SMK Negeri 1 Tempel Sleman. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *