ESA UMBY Gelar Family Gathering Mahasiswa Baru
ESA UMBY Gelar Family Gathering Mahasiswa Baru

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Program Studi English Student Assocciation (HMPS ESA) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), menggelar kegiatan “Family Gathering” pada Sabtu (02/10/ 2021), dalam rangka mempererat hubungan mahasiswa baru 2021 dan memperingati Hari Batik Nasional Indonesia. Kegiatan Family Gathering ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

 

Baca Juga ; UNY Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa

 

Acara dibuka secara langsung oleh Elysa Hartati SPd MPd, selaku kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), dan dilanjutkan dengan sambutan ketua HMPS ESA. Kegiatan Family Gathering ini mengusung tema “21st century skills”, dan menghadirkan Daniel Ari Widhiatama SPd MHum. sebagai pemateri, yang juga dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 5 Oktober 2021, dalam pemaparan kegiatan “Family Gathering”, Daniel Ari Widhiatama menyampaikan, agar dapat bersaing dengan baik di dunia kerja di masa yang akan datang keterampilan yang harus dimiliki adalah 4C’s, yaitu Communication (komunikasi), Critical Thinking (berpikir kritis), Creative (kreatif), dan Collaboration (berkolaborasi).

 

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi seperti saat ini, mahasiswa juga bisa belajar secara mandiri untuk mengasah kemampuan dalam pembelajaran bahasa inggris,” 

 

Selanjutnya di akhir kegiatan Family Gathering, acara ditutup dengan menyanyi lagu daerah dan berpuisi menggunakan Bahasa Inggris oleh perwakilan mahasiswa baru.. “Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi seperti saat ini, mahasiswa juga bisa belajar secara mandiri untuk mengasah kemampuan dalam pembelajaran bahasa inggris,” imbuh Daniel Ari Widhiatama. (*)

 

ESA UMBY Gelar Family Gathering Mahasiswa Baru
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *