Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan

Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan
Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (HIMABIKO), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan PKKMB (Program Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru) di tingkat program studi, Jumat, 10 September 2021. Kegiatan  tersebut diikuti seluruh mahasiswa baru BK dengan mengambil tema “Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan”.

 

Ketua HIMABIKO UMBY Sri Melati Pasaribu menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB tersebut  sebagai upaya menyambung silaturahmi dan keakraban dilingkungan mahasiswa BK, diundang pula kakak-kakak kelas yang berprestasi baik akademik maupun nonakademik untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan PKKMB dan berbagai pengalaman kehidupan kampus dengan para mahasiswa baru.

 

Baca Juga ; FIKOMM UMBY Sambut Mahasiswa Baru

 

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 15 September 2021, Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling UMBY Luky Kurniawan MPd menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya tidak hanya memunculkan kesadaran baru mengenai makna dan pentingnya peran mahasiswa, tetapi juga muncul empati sosial mahasiswa. Tumbuhnya empati sosial  tersebut harapannya turut mewujudkan kesadaran akan peran sosial, juga memunculkan kesadaran menjadi warga negara yang baik.

 

“Saya yakin bahwa Indonesia akan  bangkit dan maju, jika setiap dari kita mengambil peran nyata untuk Indonesia,’’

 

Kegiatan pengenalan kampus  tersebut menghadirkan pemateri dan pembicara nasional Hanif M Ibrahim founder dari BUMI Scholar Foundation.  Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan mengenai pentingnya menjadi dampak dan manfaat bagi diri sendiri maupun untuk sekitarnya  tersebut melalui aksi nyata yang dapat diambil oleh mahasiswa. “Saya yakin bahwa Indonesia akan  bangkit dan maju, jika setiap dari kita mengambil peran nyata untuk Indonesia,’’ tuturnya.

 

Selain menghadirkan pemateri tamu dari luar kampus, kegiatan  tersebut  juga diisi oleh dosen prodi BK UMBY Natri Sutanti MA & Ruly Ningsih MPd untuk memberikan gambaran kehidupan mahasiswa di Prodi BK UMBY.  Selain memberi penguatan motivasi pengembangan diri di prodi BK UMBY tersebut, dalam kesempatan tersebut tidak lupa juga dikampanyekan pentingnya menjaga kesehatan mental selama studi.  (*)

 

Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: