FIKOMM UMBY Sambut Mahasiswa Baru

FIKOMM UMBY Sambut Mahasiswa Baru
FIKOMM UMBY Sambut Mahasiswa Baru

Siarpedia.com, Yogyakarta – Welcoming Maba adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru FIKOMM mengenai apa saja yang ada kampus UMBY, mulai dari Lembaga Kemahasiswaan, dosen-dosen FIKOMM, hingga lingkungan kampus UMBY

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 10 September 2021, Kegiatan ini dilaksanakan sebelum acara PKKMB FIKOMM UMBY, yaitu pada 2 September 2021. Kegiatan Welcoming Maba ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FIKOMM UMBY dan dibimbing atau dimonitori oleh panitia kegiatan PKKMB FIKOMM UMBY 2021..

 

”Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para mahasiswa baru agar cepat beradaptasi pada lingkungan perkuliahan serta mampu bersaing dalam pembelajaran,”

 

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB adalah kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Universitas di Indonesia. FIKOMM UMBY  mengadakan kegiatan PKKMB dengan tema “Ragam Asa Menggapai Cita”. ”Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para mahasiswa baru agar cepat beradaptasi pada lingkungan perkuliahan serta mampu bersaing dalam pembelajaran,” katanya .

 

Baca Juga ; PKKMB UMBY 2021 Diikuti 2.400 Maba

 

Selain itu, memperkenalkan pengetahuan dasar bagi mahasiswa baru FIKOMM UMBY dalam mengenal lingkup pendidikan mereka kedepan. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, 9 September 2021. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 WIB – 15.00 WIB. Mengingat situasi masih tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan PKKMB secara tatap muka, maka dari itu kegiatan ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting.

 

Dalam PKKMB ini dibuka dengan kata sambutan Ketua Bem FIKOMM UMBY 2021 M Riyu Whirdatama, Ketua Pelaksana PKKMB Adil Mursidi Gordan, Dekan FIKOMM Didik Haryadi Santoso SIKom MA dan Kepala Prodi FIKOMM UMBY Rani Dwi Lestari SSos MA. Diharapkan agar mahasiswa baru bisa lebih mengenal, mengetahui, serta mencintai segala bentuk pencapaian yang telah diraih selama ini. (*)

 

FIKOMM UMBY Sambut Mahasiswa Baru
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: