PKKMB UMBY 2021 Diikuti 2.400 Maba
PKKMB UMBY 2021 Diikuti 2.400 Maba

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru 2021 (PKKMB UMBY 2021) secara daring, Selasa, 7 September 2021. Acara ini diikuti 2.400 mahasiswa baru UMBY yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini juga diadakan sebagai ungkapan terimakasih dari universitas kepada mahasiswa atas kepercayaannya pada UMBY.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa karena telah memilih UMBY, kami percaya kalian tidak salah pilih karena kami memiliki prodi-prodi excellent, ter-akreditasi “A”, dosen qualified, fasilitas memadai, career center & LSP, serta adanya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka akan memberikan kalian bekal cukup saat memasuki dunia kerja,”

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa karena telah memilih UMBY, kami percaya kalian tidak salah pilih karena kami memiliki prodi-prodi excellent, ter-akreditasi “A”, dosen qualified, fasilitas memadai, career center & LSP, serta adanya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka akan memberikan kalian bekal cukup saat memasuki dunia kerja,” ungkap Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM..

 

Dalam PKKMB kali ini, UMBY menghadirkan Direktur Regional Indonesia Council for Small Business (ICSB) GKR Bendara, untuk membagikan informasi, serta pengalamannya kepada mahasiswa baru UMBY. Melalui kuliah umum bertema “Pengembangan Kreativitas Mahasiswa”, ia menyampaikan, saat ini dunia tidak hanya menuntut untuk memiliki gagasan kreatif, tapi harus dapat memberikan solusi dari gagasan tersebut..

 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa gagasan serta solusi yang dihasilkan haruslah dirumuskan dengan berbagai perspektif, bersifat one and only, outside the box, memiliki uniqueness serta originalitas, dan dapat dianalisa dengan jelas bagaimana ide tersebut dapat diwujudkan. “Dengan kemampuan itu kita bisa survive di dunia bisnis dan kita akan dibutuhkan sampai kapanpun.” Katanya..

 

PKKMB UMBY 2021 juga turut menghadirkan Ipda Andy Arciana MPsi, yaitu Alumni Sarjana & Pasca Sarjana UMBY Fakultas Psikologi yang membawakan kuliah umum dengan tema “Bela Negara & Cinta Tanah Air”. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan saat ini sedang menghadapi Proxy War, yaitu perang menggunakan teknologi informasi komunikasi yang dapat mengancam  ideologi bangsa. (*)

 

PKKMB UMBY 2021 Diikuti 2.400 Maba
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *