Perluasan Jaringan Bisnis
Perluasan Jaringan Bisnis

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 98 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan seminar online bersama masyarakat di LKP Tenun Kenangan Rabadompu Timur Kota Bima NTB, Kamis, 12 Agustus 2021. Seminar bertema “Perluasan Jaringan Bisnis di Tengah Pandemi Melalui Media Social dan E-Commerce”. Tujuannya mengedukasi masyarakat agar memperluas pemasaran produknya.

 

Pelaksanaan seminar disambut baik oleh masyarakat di LKP Tenun Kenangan. Sebelum dilaksakan, anggota kelompok sudah berkomunikasi tentang kemampuan masyarakat seputar penggunaan Media social dan E-Commerce. Hasil dari komunikasi digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan seminar, yaitu penentuan topic yang akan dibahas agar dapat sesuai dengan yang dibutuhkan LKP Tenun Kenangan..

 

Baca Juga Bersinergi dengan UMKM Melalui Digital Marketing

 

LKP Tenun Kenangan merupakan Lembaga Kursus dan Pelatihan dibidang tenunan yang diperuntukkan bagi masyarakat Rabadompu Timur di koordinasi Yeyen selaku Ketua RT 12. Alamat LKP Tenun Kenangan bertempat di Jl. Ir Sutami RT 14 RW 03 Kota Bima NTB. Jenis-jenis kain tenun yang diproduksi oleh LKP Tenun Kenagan diantaranya Tembe (kain) Songket, Tembe (kain) Ngoli dan berbagai kain tenun lainnya. Juga tas, baju dan dompet.

 

Seminar menghadirkan Owner Wadah Kemasan Jogja Dwi Jayanti SE MM yang juga Co Founder SEPASAR, Juga Owner Belleva_Id Salsabillah Addyssaputri yang juga mahasiswa UMBY. Dwi Jayanti menjelaskan strategi dasar memenangkan penjualan & memperluas jangkauan pemasaran. Strategi digital marketing yaitu memanfaatkan teknologi seperti akun social media, rajin membuat konten produk dan rajin memposting feedback dari produk.

 

“Topik ini membahas mengenai langkah memulai bisnis, yaitu mendaftarkan akun, mengupload produk hingga cara pengiriman produk yang dijualkan. Strategi pemasaran yaitu sering mengupload produk, membagikan link akun penjualan ke social media, sering branding dan memposting feedback dari produk yang dipasarkan,“

 

Salsabillah menjelaskan pemanfaatan Teknologi Pemasaran menggunakan E-Commerce Shopee. “Topik ini membahas mengenai langkah memulai bisnis, yaitu mendaftarkan akun, mengupload produk hingga cara pengiriman produk yang dijualkan. Strategi pemasaran yaitu sering mengupload produk, membagikan link akun penjualan ke social media, sering branding dan memposting feedback dari produk yang dipasarkan,“ pesannya.. (*)

 

Perluasan Jaringan Bisnis Melalui Medsos
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *