Bersinergi dengan UMKM Melalui Digital Marketing
Bersinergi dengan UMKM Melalui Digital Marketing

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pandemi mengajarkan untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, mulai dari membiasakan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta kebiasaan baru dengan hal digital.  Banyak dari pelaku UMKM belum terbiasa dengan digitalisasi tersebut, dimasa pandemic seperti ini mereka kesulitan untuk menjualkan produknya karena adanya pembatasan interaksi langsung.

 

Berbekal dari permasalahan tersebut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN-PPM) Mandiri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 116 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP bersinergi dengan pelaku UMKM untuk membantu memasarkan produknya secara digitalisasi tersebut. Demikian seperti yang disampaikan Prof Dwiyati Pujimulyani.

 

Baca Juga ;Mendukung UMKM di Tengah Situasi Pandemi

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 23 Agustus 2021, selain program kerja yang berfokus pada pemasaran tersebut, KKN PPM 116 UMBY juga mempunyai proker pembelajaran pembukuan sederhana, edukasi pola hidup sehat selama masa pandemi, edukasi protokol kesehatan.  KKN PPM 116 UMBY mengharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan yang terjadi masyarakat terutama, di  UMKM Sari Family.

 

Dikatakan, KKN PPM 116 UMBY tersebut memilih UMKM Sari Family sebagai mitra program kerja. “Sari Family adalah UMKM dibidang penjualan produk rempeyek atau biasa disebut peyek di Desa Sanggrahan Prambanan Klaten. Sebelumnya, UMKM Sari Family melakukan penjualannya dengan cara menitipkan peyeknya ke angkringan, namun pandemi ini banyak angkringan tutup, atau buka sebentar. Penjualan pun mulai menggunakan WA,“ ungkapnya.

 

“KKN 116UMBY bekerja sama dengan seorang selebgram Nanda Jati, serta endorsement ke akun Instagram @nomnomklaten untuk mengenalkan produk, serta akun Instagram milik UMKM Peyek Sari tersebut. Semoga dengan bantuan adik-adik KKN UMBY ini dapat memajukan usaha peyek kami,”

 

Pemilik UMKM Sari Family Ida Yubaidah menyampaikan terimakasih kepada KKN UMBY Kelompok 116 tersebut. “KKN 116 UMBY bekerja sama dengan seorang selebgram Nanda Jati, serta endorsement ke akun Instagram @nomnomklaten untuk mengenalkan produk, serta akun Instagram milik UMKM Peyek Sari tersebut . Semoga dengan bantuan adik-adik KKN UMBY ini dapat memajukan usaha peyek kami,” ungkapnya. .  (*)

 

Bersinergi dengan UMKM Melalui Digital Marketing
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *