Pelatihan Ketrampilan Psychopreuneur
Pelatihan Ketrampilan Psychopreuneur

Siarpedia.com, Yogyakarta – Salah satu capaian lulusan sesuai visi misi Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), yaitu menciptakan lulusan yang mampu untuk mewujudkan dan menjadi Psychopreneur. Harapannya lulusan Psikologi UMBY mampu menjadi wirausahan yang banyak bergerak di bidang psikologi dan mampu untuk mengembangkan komunitas sekitar.

 

Menjawab kebutuhan tersebut, Fakultas Psikologi UMBY menyelenggarakan Pelatihan Ketrampilan Psychopreuneur, 14 Agustus 2021. Pelatihan keterampilan psychopreneur dengan mengundang Muhammad Iqbal MsocSc PhD dosen UMB Jakarta dan CEO Rumah Konseling dan Nur Fachmi Budi S MPsi Psikolog dosen UMBY dan penggiat psychopreneurship sebagai pembicara.

 

Baca Juga ; Membangun Jiwa Kepemimpinan Profesional di Era Pandemi

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 23 Agustus 2021, Pelatihan Ketrampilan Psychopreuneur menjadi salah satu tindak lanjut dari Webinar dengan tema Sociopreneourship dalam inisiasi Psychopreneur di Era Revolusi 4.0 yang diselenggarakan sebelumnya oleh Fakultas Psikologi UMBY bersama Pusat Kajian SDM dan Pengembangan Kewirausahaan pada 24 Juli 2021.

 

Webinar kewirausahaan ini memberikan gambaran bisnis, khususnya bidang psikologi yang juga dapat menjadi alternatif karier bagi lulusan psikologi. Turut hadir sebagai pembicara dalam webinar ini adalah Owner PT Bedah Jiwa Management (LPT Semarang/Ketua HIMPSI Jawa Tengah Ouys Alkharani MM MPsi Psikolog dan seorang pegiat Psychopreneur dan pemilik Training Center IndonesiaProfesional (TCI PRO) Wuri   Handayani SPsi

 

”Hal tersebut bertujuan agar Fakultas Psikologi UMBY dapat menjadi sistem dan lingkungan yang merupakan inkubator bagi mahasiswa psikologi dalam mengembangkan karakter  dan lulusan psychoprenur,”

 

Disampaikan, pelatihan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dalam menjadi psychoprenur diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dan beragam. ”Hal tersebut bertujuan agar Fakultas Psikologi UMBY dapat menjadi sistem dan lingkungan yang merupakan inkubator bagi mahasiswa psikologi dalam mengembangkan karakter  dan lulusan psychoprenur,” tutur Dekan Fakultas Psikologi Reny Yuniasanti MPsi Psikolog’. (*)

 

UMBY Gelar Pelatihan Ketrampilan Psychopreneur
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *