KKN 52 UMBY Lakukan Pendampingan Belajar
KKN 52 UMBY Lakukan Pendampingan Belajar

Siarpedia.com, Bantul – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) diterjunkan 23 Juli 2021 – 27 Agustus 2021. Kelompok 52 KKN UMBY diterjunkan di Dusun Ngambah Mulyodadi Bambanglipuro, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Dian Sartika Sari SPsi MPsi Psikolog dan Ketua Kelompok 52 KKN UMBY Nova Tio Anggara.

 

Kelompok 52 KKN UMBY melakukan pendampingan pada anak – anak SD untuk belajar, khususnya belajar bahasa inggris. Tujuannya memperkenalkan bahasa internasional kepada anak. Selain  itu, anak – anak diharapkan mampu mengolah kosa kata berbahasa inggris. Kelompok 52 KKN UMBY juga melakukan pendampingan belajar kepada anak – anak untuk membantu mengerjakan tugas. Juga membantu menjelaskan materi yang belum dipahami.

 

“Anak – anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, disamping itu anak – anak jga merasa ingin sekali belajar secara offline,” 

 

Pada kesempatan ini, Kelompok 52 KKN UMBY juga melatih kepercayaan diri anak dengan metode sederhana, yaitu anak di persilahkan untuk mencatat data diri. Kemudian membacakannya, tak hanya itu, anak – anak juga diharapkan mampu bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. “Anak – anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, disamping itu anak – anak jga merasa ingin sekali belajar secara offline,” ungkap Nova Tio Anggara, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 24 Agustus 2021.

 

Baca Juga ;Pandemi, Pembelajaran Bagi Anak Secara Online

 

Selain program diatas, Kelompok 52 KKN UMBY juga melakukan program sosialisasi mengenai Covid, Vaksin, dan PHBS melalui Banner dan Poster, melakukan pembagian masker dan vitamin, pemanfaatan barang bekas untuk meningkatkan kreativitas, pembuatan tepung mokaf dari ubi kayu, dan juga sosialisasi pemanfaatan media sosial, serta ikut berpartisipasi dalam kegiatan 17 Agustus di Dusun Ngambah. (*)

 

KKN 52 UMBY Lakukan Pendampingan Belajar
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *