restu keberangkatan Kontingen PON DIY ke Papua
restu keberangkatan Kontingen PON DIY ke Papua

Siarpedia.com, Jakarta – Sebagai wujud partisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 di Provinsi Papua, DIY mengirimkan kontingen yang berjumlah 271 orang, terdiri dari 130 atlet, 54 pelatih serta sisanya ofisial dan pendamping. Sejumlah 130 atlet tersebut akan bertanding di 24 cabang olah raga. KONI DIY sejak awal telah mencanangkan target 11 medali emas pada PON XX di Provinsi Papua .

 

Demikian disampaikan Ketua KONI DIY Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO yang didampingi pengurus KONI DIY lainnya, seperti Ir Pramono (Wakil Ketua Umum I), Dr Pt Rumpis Agus Sudarko MS (Wakil Ketua Umum II), GKR Bendara (Wakil Ketua Umum III),  Kabid Sarana Prasarana dan Aset Drs Sigit Saptorahardjo dan Anggota Bidang Promosi Media dan Humas Sasongko Iswandaru SE.

 

Seusai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X di Kepatihan, Jumat, 20 Agustus 2021, Djoko Pekik Irianto menjelaskan, tempat pertandingan dari 24 cabang olahraga tersebut di 4 lokasi Kabupaten/Kota di Papua, yaitu Kabupaten Mimika, Kota Jayapura, Jayapura dan Merauke. “Ini merupakan keikutsertaan PON XX DIY yang cukup berat karena lokasi pertandingan yang cukup jauh,” tandas Joko Pekik.

 

Baca Juga ; FKIP UMBY Gelar Pembekalan dan Pelepasan Para Praktikkan PPL

 

Disinggung bagaimana menyiapkan kesehatan fisik kontingen  DIY agar tidak terpapar Covid 19, Joko Pekik Irianto mengatakan kondisi saat ini memang dinamis dan tidak bisa dihindari. Namun harus menghadapinya protokol kesehatan. Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu seluruh anggota kontingen dikarantina sebelum berangkat. Hal ini untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19. Selain itu, selama karantina diadakan 3 kali tes.

 

“Prestasi/medali itu memang tujuan, tetapi jangan dilupakan tentang kesehatan atlet karena kondisi pandemi Covid, sehingga beliau berharap para official betul-betul preventif dalam menyiapkan kontingen dari segi prestasi maupun segi kesehatan,”

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Ngarsa Dalem memberikan restu keberangkatan Kontingen PON DIY ke Papua dan menyampaikan beberapa pesan. “Prestasi/medali itu memang tujuan, tetapi jangan dilupakan tentang kesehatan atlet karena kondisi pandemi Covid, sehingga beliau berharap para official betul-betul preventif dalam menyiapkan kontingen dari segi prestasi maupun segi kesehatan,” pesannya.. (*)

 

PON XX 2021 di Papua, DIY Targetkan 11 Medali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *