Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) merupakan salah satu Fakultas yang ada di UMBY, yang bertujuan untuk mencetak para calon pendidik, pengajar, dan ahli profesional. FKIP UMBY selalu berupaya menjaga kualitas calon lulusan, mempersiapkan diri untuk terjun di dunia kerja, salah satu cara yang dilakukan adalah melalui Program Pengenalan Lapangan (PPL).

 

“Kegiatan pembekalan, sekaligus pelepasan praktikan PPL yang diselenggrakan oleh Unit Program Pengenalan Lapangan (UPPL) FKIP UMBY diikuti 120 praktikan,“ 

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 9 Juli 2021, sebelum diterjunkan untuk praktik langsung di lapangan, FKIP UMBY menyelenggarakan pembekalan, sekaligus pelepasan praktikan PPL secara daring, Senin-Selasa, 5-6 Juli 2021. “Kegiatan pembekalan, sekaligus pelepasan praktikan PPL yang diselenggrakan oleh Unit Program Pengenalan Lapangan (UPPL) FKIP UMBY diikuti 120 praktikan,“ ungkapnya.

 

Pembekalan yang diberikan mencakup penjelasan teknis PPL dan materi pembelajaran sesuai karakteristik program pembelajaran di masing-masing prodi di FKIP UMBY, yaitu prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan  Matematika, Bimbingan dan Konseling dan Ilmu Keolahragaan. Dalam acara tersebut, Agustinus Hary Setyawan SPd MA, Koordinator UPPL menyampaikan, praktikan harus tetap menjaga kondisi agar tetap dapat mengikuti kegiatan.

 

Lebih lanjut, Agustinus Hary Setyawan juga menyampaikan agar praktikan selalu menjaga komitmen, kualitas, dan nama baik FKIP UMBY dengan mitra kolaborator. Mahasiswa FKIP UMBY yang mengikuti PPL diterjunkan pada 26 Juli 2021 hingga berakhir pada 28 Agustus 2021. Adapun lokasi PPL yang digunakan tersebar hingga hampir seluruh lokasi di Indonesia yang menunjukan keterjangkauan UMBY di seluruh pelosok Indonesia. (*)     .

 

FKIP UMBY Gelar Pembekalan dan Pelepasan Para Praktikkan PPL
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *