Fikomm UMBY Berbagi Seri 7.
Fikomm UMBY Berbagi Seri 7 secar daring.

Siarpedia.com, Yogyakarta – ‘COVID-19 dan Cyber Public Relation (Cyber PR) dalam Perusahaan/Instansi Pemerintahan’ menjadi topik bahasan menarik dalam acara Fikomm UMBY Berbagi Ilmu Seri 7. Acara kali ini menampilkan Kristina Andryani MIKom yang merupakan akademisi dan Febriana Endah Sari SIKom yang merupakan Humas dari Rumah Sakit (RS)  ‘JIH’ Yogyakarta.

 

Kabag Humas Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Widarta SE MM, Selasa, 30 Juni 2020 menyatakan, Fikomm UMBY Berbagi Ilmu seri ke – 7 ini diikuti oleh 100 peserta Zoom Meeting yang berasal dari mahasiswa DIY dan luar DIY, serta beberapa peserta dari instansi Rumah Sakit di daerah DIY. Fikomm UMBY Berbagi Ilmu juga ditayangkan melalui live streaming Youtube di kanal Mercu TV Yogyakarta.

 

“Mengingat sebagai posisi di humas bidang kesehatan perlunya suatu cara kampanye agar masyarakat terus sadar akan tertib menerapkan protokol kesehatan,”

 

Dalam kesempatan tersebut, Kristina Andryani menuturkan bahwa kelas online ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meliterasi partisipan mengenai bagaimana proses Public Relations dalam menjawab kebutuhan masyarakat mengenai kekhawatiran penyebaran virus COVID – 19. “Mengingat sebagai posisi di humas bidang kesehatan perlunya suatu cara kampanye agar masyarakat terus sadar akan tertib menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

 

Sedangkan Febriana Endah Sari menyampaikan bahwa membuat tema edukasi mengenai COVID -19 dan menyeragamkan konten di media sosial adalah salah satu cara alam menenangkan pasien dan masyarakat, karena Rumah Sakit JIH Yogyakarta merupakan salah satu rumah sakit rujukan di DIY. “Kami di JIH dengan sangat jelas memberikan lokasi zona merah atau zona hijau, sehingga para pasien diharapkan tetap tenang,” katanya.

 

Selain itu, adanya evaluasi internal setiap minggu dan memperisapkan para tenaga medis dan tenaga kerja pendukung rumah sakit dengan APD yang sesuai dengan lokasi kerja. Perlindungan privasi kepada pasien COVID – 19 juga sangat dijaga bukan untuk menutupi data, tetapi data tersebut hanya digunakan sebagai capaian prestasi sebagai salah satu prestasi di masa depan dalam ikut menangani pandemi COVID -19.  (*)

 

Fikomm UMBY Bahas ‘COVID-19 dan Cyber PR’  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *