English Club Online PBI UMBY Bahas ‘New Normal’

HumanioraEDU NewsLINE
English Club Online
Suasana acara English Club Online PBI UMBY.

Siarpedia.com, Bantul – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) atau yang dikenal dengan ESA (English Students Association) mengadakan ECO (English Club Online) yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Whatsapp. Mereka pun mengundang narasumber yang merupakan salah satu mahasiswa semester 4 PBI UMBY bernama Mugi Haryadi.

 

“Pelaksanaan ECO berjalan dengan lancar dan para perserta aktif dalam mengikuti pembahasan yang disampaikan oleh narasumber. Sejumlah 41 peserta mengikuti kegiatan ini yang diantaranya adalah para mahasiswa dan siswa SMA sederajat,” ungkap Kabag Humas UMBY Widarta SE MM, Minggu, 7 Juni 2020. ECO dilaksanakan pada pukul 13.00 dengan dibuka oleh moderator.

 

Dijelaskan, ECO yang diadakan secara virtual oleh PBI UMBY ini melalui aplikasi Whatsapp dibagi menjadi tiga bagian. Yaitu pembahasan topik, tukar pendapat, dan permainan. Pembahasan topik dan tukar pendapat dibawakan oleh narasumber Mugi Haryadi. Dilanjutkan dengan sesi permainan yang dibawakan oleh Rafli Kirana Ramadhan, salah satu anggota ESA.

 

“Pelaksaan ECO yang digagas oleh PBI UMBY ini ditutup oleh moderator dengan memberikan kesimpulan mengenai topik yang dibahas. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 3,5 jam itu dan berharap ada keberlanjutan dari program ini secara rutin untuk melatih keterampilan berbahasa Inggris mereka saat #dirumahaja,”

 

“Pelaksaan ECO yang digagas oleh PBI UMBY ini ditutup oleh moderator dengan memberikan kesimpulan mengenai topik yang dibahas. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 3,5 jam itu dan berharap ada keberlanjutan dari program ini secara rutin untuk melatih keterampilan berbahasa Inggris mereka saat #dirumahaja,” paparnya.

 

Menurutnya, ECO dibuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berbincang bersama seputar topik terkini menggunakan bahasa Inggris. Topik pembahasan yang diangkat dalam ECO kali ini membahas tentang ‘New Normal’. Para peserta diajak untuk menyampaikan pendapat dan gagasan mereka tentang topik yang dibahas dengan menggunakan bahasa Inggris.   (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *