Rektor UMBY saat syawalan secara daring.
Rektor UMBY saat acara syawalan secara virtual.

Siarpedia.com, Bantul – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau Lebaran 2020 M kali ini diperingati dengan cara yang berbeda bagi hampir seluruh umat Islam di seluruh dunia. Di tengah wabah  pandemic Covid-19 ini semua kegiatan tidak luput dari kondisi virtual yang mengikutinya. Begitupula dengan halal bi halal yang seharusnya dapat dilaksanakan dengan cara bertemu, berjabat tangan, dan saling berinteraksi kini digantikan dengan cara virtual.

 

Keluarga besar Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)  juga memanfaatkan virtual ini untuk dapat tetap menjalin silaturahmi bersama pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, pensiuan pegawai dari berbagai unit kerja. Kegiatan ini dilakukan guna menjaga tali silaturahmi yang sudah sejak awal maret telah menerapkan kerja dari rumah (KDR) dan perkuliahan secara online sehingga interaksi secara langsung sangat terbatas.

 

Dalam acara syawalan virtual pada Selasa, 2 Juni 2020, dimulai dengan pembukaan oleh MC Ayu Pradansari Spsi. Kemudian pembacaan kalam Ilahi oleh Yusuf. Dilanjutkan ikrar syawalan oleh Ir Wafit Dinarto MSi. Acara syawalan juga menampilkan video ucapan Idul Fitri dari Yayasan Wangsamanggala dan pimpinan UMBY. Selanjutnya  sambutan dan hikmah syawalan yang disampaikan oleh Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah Msi MM.

 

“Dari tahun ke tahun, Alhamdulillah terdapat peningkatan jumlah mahasiswa baru. Kita sudah mempunyai banyak nikmat yang diberikan Allah SWT, dan semoga pandemic covid-19 ini segera berakhir,”

 

“Dari tahun ke tahun, Alhamdulillah terdapat peningkatan jumlah mahasiswa baru. Kita sudah mempunyai banyak nikmat yang diberikan Allah SWT, dan semoga pandemic covid-19 ini segera berakhir,” kata Alimatus Sahrah saat membacakan kata sambutan syawalan. Acara syawalan virtual ini diikuti sekitar 400 peserta yang terhubung melalui aplikasi maupun streaming Youtube.

 

Syawalan virtual ini menampilkan Grup Paduan Suara Tendik UMBY, Hiburan Grup Musik Tendik UMBY, pemutaran video pubilikasi tampilan berita selama masa pandemic covid-19 Maret hingga Mei, dan juga video dokumentasi kegiatan di lingkungan  UMBY selama pandemic covid-19. Acara syawalan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh  Muhammad Irfan Rumasoreng SPd MPd. (*)

 

Pandemi Covid-19, UMBY Syawalan Secara Virtual  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *