Penyerahan bantuan bagi mahasiswa.
Penyerahan bantuan bagi mahasiswa.

Siarpedia.com, Bantul – Pada Rabu, 20 Mei 2020, telah dilaksanakan penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di di Gedung FKIP, Kampus 1 UMBY Jalan. Wates Km. 10 Sedayu. Aksi ini pun diapresiasi oleh Dekan FKIP UMBY Nuryadi SPd MPd.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu aksi kemanusiaan kami, untuk membantu sesama, khususnya mahasiswa kami yang terdampak pandemi Covid-19,”

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu aksi kemanusiaan kami, untuk membantu sesama, khususnya mahasiswa kami yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Restu Arini SPd MPd, dosen PBI UMBY, sekaligus koordinator tim #HumanityProject sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarto SE MM. Aksi ini kerja bareng PBI UMBY dengan English Students Association (ESA) dan Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UMBY.

 

Tercatat Rp. 8.250.000,00 donasi yang masuk dibagikan kepada mahasiswa yang terdampak baik yang masih berada di sekitar DIY maupun di luar D.I. Yogyakarta serta masyarakat sekitar. Serangkaian protokol kesehatan tetap dilakukan saat penyerahan, dengan kewajiban pemakaian masker, cek suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer dan sistem drive thru saat pengambilan. Sejumlah 41 mahasiswa PBI yang terdampak berat yang menerima bantuan ini.

 

Kaprodi PBI UMBY Elysa Hartati berharap adanya donasi ini bisa meringankan beban mahasiswa di tengah pandemi ini. “Sedikit yang bisa kami berikan semoga bisa membantu mereka sehingga mereka pun masih bisa menjalani perkuliahan dengan baik. Kami pun juga berusaha berbagi dengan masyarakat sekitar dan berharap semoga pandemi ini segera berlalu,” paparnya.

 

“Bantuan yang di berikan dari PBI sangat membantu dan bermanfaat untuk kebutuhan harian saya. Terima kasih dan saya bangga dengan kepedulian kampus di saat keprihatian terhadap kami yang membutuhkan, apalagi tidak bisa mudik. Sekali lagi terima kasih “, ucap Sandi mahasiswa semester 2 UMBY. Sedangkan Desmike Vitarosa Tarigan, mahasiswa asal dari Medan Sumatra Utara mengucapkan terimakasih kepada kampus yang telah membantu. (*)

 

#HumanityProject, PBI UMBY Bantu Mahasiswa  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *