Lebaran, Pasokan Listrik Jateng-DIY Dipastikan Aman  

Perbaikan jaringan penting dilakukan.
Perbaikan jaringan penting dilakukan.

Siarpedia.com, Yogyakarta – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP) 3 Yogyakarta menjamin pasokan ketersediaan listrik dalam kondisi aman untuk kebutuhan pada hari raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M. Selain itu, pihaknya juga sementara waktu ini tidak melakukan pemangkasan rabas-rabas atau memberlakukan pemadanan sementara secara terencana guna mendukung ibadah masyarakat, juga momen spesial tersebut.

 

“Di saat masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri, kita sebagai abdi negara harus berbesar hati dengan tetap bekerja mengamankan pasokan listrik,”

 

Manager PLN UP 3 Yogya Eric Rossi Pryo Nugroho menyatakan, selama Ramadan dan Idul Fitri, PLN dalam kondisi siaga, sehingga tidak ada jadwal pemadaman terencana, namun apabila dalam keadaan mendesak jaringan tetap akan dipadamkan demi keselamatan petugas dan instalasi. “Di saat masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri, kita sebagai abdi negara harus berbesar hati dengan tetap bekerja mengamankan pasokan listrik,” ujarnya.

 

Sebagaimana disampaikan Humas PLN UP 3 Yogya Rina Wijayanti, Senin, 18 Mei 2020, Eric Rossi Pryo Nugroho menegaskan, PLN memastikan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat tidak berkurang atau menurun di Ramadan dan Idul Fitri, bahkan sekalipun saat ini dalam masa pandemi Covid-19. “Karena Ramadan ini masih dalam musim penghujan, kami menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap bahaya listrik,” pesannnya.

 

Menurutnya, semua unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik juga menjadi peserta apel pada beberapa waktu lalu juga disiapkan. Mereka PLN menyiagakan 348 personil pelayanan keandalan dengan 31 unit mobil dan 2 unit motor, 7 personil Tim PDKB dengan 1 mobil PDKB Sentuh Langsung, 1 Mobil PDKB Berjarak, serta 7 Tim Vendror Preventf-Korektif dengan 7 unit crane, yang siap 24 jam.

 

Selain itu, pengecekan dilakukan sesuai Standar Operasional Pelayanan (SOP) dan pedoman K3. “Dengan kapasitas terpasang 816 MW, dengan beban puncak pagi jam 10.00 sebesar 342 MW dan jam 19.00 WIB sebesar 409,4 MW. Terjadi penurunan beban puncak pada siang hari sebesar 16,31 persen dan beban puncak malam sebesar 12,45 persen. Dipastikan pasokan listrik sangat mencukupi karena persentase masih 46.07 persen,” ungkapnya. (*)

 

Lebaran, Pasokan Listrik Jateng-DIY Dipastikan Aman  
Ditag di:                        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: