Salah satu perwakilan jurnalis (bertopi) saat menerima bingkisan LEbaran dari Rektor UMY.
Salah satu perwakilan jurnalis (bertopi) saat menerima bingkisan Lebaran dari Rektor UMY.

Siarpedia.com, Bantul – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terus melakukan aksi sosial dengan tagline ‘UMY Mengabdi’ dalam masa pandemi Covid-19. Donasi dan bantuan disalurkan kepada mahasiswa terdampak, juga bagi masyarakat. Sedangkan dalam Ramadan, juga menjelang Idul Fitri 1441 H, kali ini pembagian bahan pokok dan paket bingkisan diberikan kepada jurnalis yang tergabung dalam Media Pathner UMY.

 

“Teman-teman jurnalis juga sangat membantu membangun dan membesarkan UMY, sehingga di momen menjelang Idul Fitri ini kami juga memberikan bingkisan bagi wartawan semuanya, semoga bisa membantu pada kondisi pandemi Covid-19, seperti sekarang ini,”

 

“Teman-teman jurnalis juga sangat membantu membangun dan membesarkan UMY, sehingga di momen menjelang Idul Fitri ini kami juga memberikan bingkisan bagi wartawan semuanya, semoga bisa membantu pada kondisi pandemi Covid-19, seperti sekarang ini,” ujar Rektor UMY Dr Ir Gunawan Budiyanto MP di Halaman Rektorat Kampus Terpadu UMY Tamantirto Kasihan, Senin, 18 Mei 2020.

 

Gunawan menjelaskan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, kehidupan masyarakat memang tidak mudah. Karena itu, UMY hadir dengan program ‘UMY Mengabdi’. Berbagai aksi dan kegiatan dilakuan UMY untuk meringankan beban mahasiswa dan masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Seperti pada akhir Maret 2020, lalu, UMY memberi subsidi kuota internet bagi mahasiswa senilai 150.000 per semester selama tiga semester.

 

Tak hanya itu, ribuan mahasiswa UMY juga menerima bantuan sembako, masker dan hand sanitizer. Bantuan dibagikan dengan sistem drivetrhu, sehingga petugas dan mahasiswa tetap aman. Selama Ramadan, UMY menyediakan paket sahur dan berbuka puasa bagi mahasiswa.  Setiap hari menyediakan 1.400-1.600 paket. Paket sahur dan berbuka ini juga untuk pegawai yang bekerja selama masa pandemik.

 

Sebelum memasuki masa libur Lebaran atau Idul Fitri 2020, ini, UMY juga menyelenggarakan Media Gathering bagi para wartawan atau jurnalis yang bisa meliput di UMY yang tergabung dalam Media Pathner UMY. Menurutnya, acara ini sebagai ajang silaturahmi UMY dengan insan pers, yang dilanjutkan dengan pembagian parsel dan paket sembako.  (*)

 

‘UMY Mengabdi’, Wujud Kepedulian Kampus pada Sesama  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *