Penyerahan paket sembako oleh UNY.
Penyerahan paket sembako oleh UNY.

Siarpedia.com, Sleman – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memberikan bantuan logistik berupa paket sembako untuk mahasiswa yang tidak mudik atau tak pulang kampung dan tetap bertahan di rumah indekos selama pandemi Coronavirus disease atau Covid-19. Sasaran utama bantuan sembako adalah mahasiswa yang menetap di permukiman ditutup atau lockdown, sehingga tidak bisa ke mana-mana untuk membeli bahan makanan.

 

Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd menyatakan, sudah ada ratusan paket sembako dibagikan kepada mahasiswa yang tidak mudik. Selain itu, mahasiswa bidikmisi atau yang berasal dari keluarga pra-sejahtera juga diprioritaskan. Karena sebagai anak kos mereka bisa saja kehabisan uang dan bahan makanan. Paket sembako yang dibagikan bersumber dari dana bantuan kampus, dosen, dan karyawan UNY yang sifatnya gotong royong dan sukarela.

 

“Aksi ini sebagai bentuk bantuan dari pihak kampus, para dosen, dan karyawan UNY, agar mahasiswa UNY dapat menjalankan aktivitas belajarnya secara optimal,”

 

“Aksi ini sebagai bentuk bantuan dari pihak kampus, para dosen, dan karyawan UNY, agar mahasiswa UNY dapat menjalankan aktivitas belajarnya secara optimal. Di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY sudah masuk tahap kedua yang totalnya mendekati 200 anak. Di fakultas lain juga sudah mulai dikoordinir dan dibagikan dengan total ratusan paket sembako,” ungkapnya, Sabtu, 4 April 2020.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Janabadra Eko Nurhayanto SH Mhum menyatakan, bagi mahasiswa-mahasiswi yang saat ini akan atau sudah berada di kampung halamannya diwajibkan untuk mengisi form yang telah disediakan oleh kampus. Langkah ini sebagai upaya kampus agar memudahkan pendataan dan pemantauan terhadap mahasiswa bersangkutan.

 

Selain menunda sejumlah agenda kegiatan kampus, dari seminar, wisuda sampai kuliah yang dialihkan ke dalam jaringan atau kuliah daring, pihak manajemen UJB juga melakukan aksi bersih-bersih kampus. Tidak lupa manajemen kampus juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kampus Universitas Janabadra. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (*)

 

Mahasiswa Tak Mudik, UNY Bagikan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *