UMBY Hadirkan Pakar, Bahas Matematika Masa Kini  

UMBY Hadirkan Pakar, Bahas Matematika Masa Kini   
UMBY Hadirkan Pakar, Bahas Matematika Masa Kini

Siarpedia.com, Yogyakarta – Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kuliah pakar bertajuk “Matematika Masa Kini Mengubah Problematika Menjadi Peluang Pembelajaran yang Mengasyikkan” pada Selasa (28/5/2024) di Ruang Seminar Kampus 1 UMBY.

 

Acara ini menghadirkan Dr Andriyani MSi, Kaprodi Pendidikan Matematika UAD dan Suyatno SPd, Guru Matematika SMA Negeri 8 Yogyakarta, sekaligus Ketua MGMP Matematika DIY. Kedua narasumber membahas bagaimana pendekatan modern dalam matematika dapat merubah cara pandang terhadap masalah menjadi pengalaman belajar yang menarik dan menyenangkan.

 

Kuliah pakar merupakan kegiatan rutin setiap semester. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa dengan kegiatan ini secara bergantian, semeseter genap melalui kuliah pakar dari dalam negeri, semester gasal melalui kuliah pakar dari luar negeri,”

 

Acara ini diselenggarakan khusus untuk mahasiswa Pendidikan Matematika UMBY. “Kuliah pakar merupakan kegiatan rutin setiap semester. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa dengan kegiatan ini secara bergantian, semeseter genap melalui kuliah pakar dari dalam negeri, semester gasal melalui kuliah pakar dari luar negeri,” ungkap Nafida Hetty Marhaeni MPd, Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMBY.

 

Pada kuliah pakar sebelumnya, menghadirkan dosen ahli dari University Cluj-Napoca, Romania, Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia dan University of Southern Mindanao Phillippines. “Sehingga pada semester berikutnya kami akan terus menghadirkan dosen ahli baik dari dalam maupun luar negeri sesuai dengan isu-isu matematika masa kini dan tentunya yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa kami,” ungkap Nafida Hetty Marhaeni.

 

Baca Juga ; UMBY dan UPSI Malaysia Jalin Kolaborasi Riset dan Pengabdian Internasional  

 

Suyatno membuka kuliah dengan membahas pentingnya pendekatan kontekstual dalam pembelajaran matematika. Ia menekankan perlunya mengaitkan materi matematika dengan situasi nyata dapat membantu siswa memahami dan mengaplikasikan konsep dengan lebih baik. Dilanjutkan Andriyani yang berfokus dengan bagaimana mengubah problematika-problematika yang ada dalam pembelajaran matematika menjadi suatu karya ilmiah. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

UMBY Hadirkan Pakar, Bahas Matematika Masa Kini  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: