Digitalisasi dan Pengembangan Kepemimpinan Remaja Perlu Dukungan  

Digitalisasi dan Pengembangan Kepemimpinan Remaja Perlu Dukungan   
Digitalisasi dan Pengembangan Kepemimpinan Remaja Perlu Dukungan

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar Sosialisasi Pelatihan Dasar Kepemimpinan Remaja dan Karang Taruna pada Minggu (12/5/2024) di Dusun Semarum Sumurarum Grabag Magelang Jawa Tengah.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong implementasi digitalisasi serta memperkenalkan website dan media sosial kepada remaja dan karang taruna. Sosialiasasi ini dihadiri 15 peserta terdiri dari remaja dan anggota karang taruna Dusun Semarum. “Melalui kegiatan ini diharapkan remaja dan karang taruna dapat berperan aktif dalam membangun serta memajukan Dusun Semarum,” ujar Chandra Satya Bintara selaku tim MKBKM Mandiri.

 

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan sosialisasi mencakup pemahaman dasar kepemimpinan, pengenalan teknologi digital, peran penting kepemimpinan bagi karang taruna, aktivitas kepemimpinan karang taruna yang relevan di era digital, peluang yang ditawarkan oleh teknologi digital bagi kepemimpinan karang taruna, serta contoh bentuk implementasi remaja dan karang taruna di era digital.

 

Baca Juga ; Dosen UMBY Ini Jadi Dosen Terbaik Pertanian tingkat LLDikti Wilayah V  

 

“Kami juga memperkenalkan serta mengajak peserta belajar pemanfaatan website dusun dan konten media sosial. Website dan media sosial yang telah dibuat memuat informasi pertanian, kesenian, karang taruna, dokumentasi dusun dan UMKM. Hal ini menjadi upaya agar remaja dan karang taruna bisa mengembangkan serta memanfaatkan website dan media sosial dalam menyukseskan berbagai kepentingan yang ada di dusun,” imbuhnya.

 

Dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan Tim MBKM Mandiri FIKOMM UMBY ini diharapkan remaja dan karang taruna mampu mempromosikan potensi serta kegiatan yang ada di dusun kepada masyarakat luas. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari kontribusi mahasiswa FIKOMM untuk memajukan masyarakat yang berkelanjutan,”

 

Ikhsan Fauzi Adha MIKom selaku dosen pembimbing mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. “Dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan Tim MBKM Mandiri FIKOMM UMBY ini diharapkan remaja dan karang taruna mampu mempromosikan potensi serta kegiatan yang ada di dusun kepada masyarakat luas. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari kontribusi mahasiswa FIKOMM untuk memajukan masyarakat yang berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Digitalisasi dan Pengembangan Kepemimpinan Remaja Perlu Dukungan  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: