Dosen UMBY Ini Jadi Dosen Terbaik Pertanian tingkat LLDikti Wilayah V  

Dosen UMBY Ini Jadi Dosen Terbaik Pertanian tingkat LLDikti Wilayah V
Dosen UMBY Ini Jadi Dosen Terbaik Pertanian tingkat LLDikti Wilayah V. Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Dosen Prodi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih prestasi pada Program Anugerah Academic Leader tingkat Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Tahun 2024. Dosen tersebut adalah Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP yang dinyatakan sebagai terbaik 1 bidang Pertanian oleh LLDikti Wilayah V.

 

Dengan begitu, Prof Dwiyati mendapatkan rekomendasi dari LLDikti Wilayah V menuju nominasi calon penerima anugerah dosen sebagai academic leader tahun 2024 bidang Pertanian di tingkat Kemenristekdikti. Kegiatan tersebut merupakan wadah untuk pengembangan perguruan tinggi bidang sumber daya di lingkungan LLDikti Wilayah V yang dilaksanakan  di Hotel Grand Mercure pada 15-16 Mei 2024.

 

Sebelumnya, tiap perguruan tinggi swasta di DIY mengirimkan utusan dosen terbaik untuk berkompetisi di tingkat LLDikti Wilayah V. Selanjutnya, dosen yang lolos seleksi mengikuti tahapan wawancara oleh tim penilai. Pada kesempatan tersebut, tim penilai dari LLDikti melakukan penilaian berdasarkan portofolio dan wawancara sebagai dasar penentuan pemenang anugerah academic leader terbaik 1 dan 2.

 

Baca Juga ; UMBY Launching Jurnal Pengabdian ‘Angudi Mulyaning Bangsa’  

 

Penghargaan ini berikan kepada dosen yang telah menghasilkan karya dalam pengajaran, penelitian, pengabdian, publikasi dan kekayaan intelektual, memberikan kontribusi terhadap Perguruan Tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat. Melalui Academic Leader, diharapkan dosen di perguruan tinggi dapat menginspirasi dosen muda dan mahasiswa, unggul dalam karya inovatif, serta mendapatkan pengakuan secara nasional maupun internasional.

 

Keberhasilan Prof Dwiyati sebagai dosen terbaik 1 dalam program ini menegaskan keunggulan bidang Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian UMBY,”

 

Rektor UMBY Dr Ir Agus Slamet STP MP MCE merasa bangga karena guru besar pertama UMBY Prof Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani MP menjadi dosen terbaik 1 bidang Pertanian, sehingga berkesempatan mendapatkan penghargaan Anugerah Academic Leader di tingkat LLDikti Wilayah V. “Keberhasilan Prof Dwiyati sebagai dosen terbaik 1 dalam program ini menegaskan keunggulan bidang Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian UMBY,” ujarnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Dosen UMBY Ini Jadi Dosen Terbaik Pertanian tingkat LLDikti Wilayah V  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: