Kelompok 1 KKN UMBY Pengabdian di Dusun Petung  

Kelompok 1 KKN UMBY Pengabdian di Dusun Petung
Kelompok 1 KKN UMBY Pengabdian di Dusun Petung

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kelompok 1 Penugasan Khusus Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengabdian Masyarakat (PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan pengabdian di Dusun Petung Desa Ngemplak Magelang. Berbagai kegiatan dicanangkan Kelompok 1 KKN UMBY dengan Rila Setyaningsih SKomI MSI selaku Dosen Pembimbing Lapangan, mulai dari bidang kesehatan hingga pemberdayaan masyarakat.

 

Sebagai langkah nyata dalam mendukung kesehatan masyarakat, Kelompok 1 Penugasan Khusus ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia bersama kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dusun Petung di Balai Desa Ngemplak pada Kamis, 19 Januari 2024. Kegiatan ini merupakan inisiatif untuk memantau dan meningkatkan kesehatan lansia di lingkungan Dusun Petung.

 

Posyandu Lansia merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pemantauan kesehatan secara rutin kepada warga lansia. Kelompok 1 KKN PPM XLIV UMBY terlibat aktif dalam proses persiapan, pendataan, serta dokumentasi selama kegiatan. Para lansia diundang untuk mengikuti berbagai kegiatan, termasuk pemeriksaan kesehatan seperti penimbangan berat badan, juga cek tensi darah.

 

Kami dari Kelompok PKK berterima kasih atas sumbangsih tenaga yang diberikan oleh mahasiswa KKN UMBY dalam kegiatan Posyandu Lansia ini. Hal ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Dusun Petung,”

 

Maya, anggota kelompok PKK Dusun Petung, menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi mahasiswa KKN yang aktif dalam membantu berjalannya kegiatan ini. “Kami dari Kelompok PKK berterima kasih atas sumbangsih tenaga yang diberikan oleh mahasiswa KKN UMBY dalam kegiatan Posyandu Lansia ini. Hal ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Dusun Petung,” ujar Maya.

 

Baca Juga ; Psikologi UMBY Sambut Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Psikologi  

 

Kelompok 1 Penugasan Khusus juga melaksanakan pendampingan pembuatan produk cabai bubuk bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Dusun Petung yang diberi nama K-One Petung. Didampingi Mahasiswa KKN Prodi Teknologi Hasil Pertanian UMBY, kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, (27/01/2024). K-One Petung terdiri dari mahasiswa lintas jurusan, berkolaborasi bersama KWT Dusun Petung. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Kelompok 1 KKN UMBY Pengabdian di Dusun Petung  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: