Dibuka, Sayembara Desain Maskot Tim Nasional Indonesia

Dibuka, Sayembara Desain Maskot Tim Nasional Indonesia
Dibuka, Sayembara Desain Maskot Tim Nasional Indonesia

Siarpedia.com, Jakarta – Selama ini tim nasional (Timnas) Indonesia belum pernah memilki maskot. PSSI dan PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) mengajak seluruh fans sepakbola Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembuatan desain maskot resmi timnas Indonesia. Sayembara terbuka bagi seluruh fans sepakbola Indonesia untuk membuat karya desain maskot resmi tim nasional Indonesia.

 

Inilah kesempatan bagi seluruh fans dan suporter untuk berpartisipasi dan berkontribusi secara nyata memberikan dukungan dan semangat dan menjadi bagian dari sejarah sepakbola Indonesia. Karya desain maskot yang terpilih akan digunakan untuk setiap aktivitas timnas Indonesia baik pada pertandingan resmi Internasional maupun pertandingan persahabatan dengan negara lain di Indonesia.

 

Maskot timnas Indonesia ini akan menjadi simbol yang menyatukan gelora dan dukungan para fans sepakbola Indonesia terhadap perjuangan timnas Garuda untuk berbicara lebih banyak di kancah dunia. Hadiah bagi pemenang utama desain maskot tim Indonesia yang telah disiapkan adalah uang sebesar Rp 50 juta, jersey bertanda tangan pemain timnas dan paket tiket pertandingan kandang timnas Indonesia selama 1 (satu) tahun.

 

Selain itu terdapat hadiah untuk 9 (sembilan) finalis terbaik sayembara maskot timnas Indonesia di luar pemenang utama, di mana setiap finalis akan menerima uang Rp1 juta,  jersey bertanda tangan pemain, dan paket tiket pertandingan kandang timnas Indonesia selama 1 (satu) tahun. Periode pengiriman karya desain maskot berlangsung mulai  18 Januari  hingga 15 Februari 2024.

 

Baca Juga ; Piala Asia, Rafael Struick dan Jordi Amat Optimistis Skuad Garuda Kalahkan Vietnam  

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), seleksi pemenang sayembara desain maskot timnas ini akan berlangsung dalam dua tahap:

  1. Tahap Pertama berupa seleksi panitia untuk menentukan 10 finalis terbaik di mana panitia akan mengumumkan 10 karya desain terbaik pada 22 Februari 2024 melalui website resmi KitaGaruda.id
  2. Tahap Kedua berupa penjurian seleksi 10 finalis terbaik. Penjurian dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Exco PSSI, dan para pekerja profesional dibidangnya yang ditunjuk oleh PSSI untuk menentukan karya terbaik yang akan diadakan pada 29 Februari 2024 di Official Garuda Store, Stadion Utama GBK, Jakarta. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Dibuka, Sayembara Desain Maskot Tim Nasional Indonesia

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: