Piala Dunia U-17 2023, FIFA Mulai Cek Stadion

FIFA Mulai Cek Stadion Untuk Piala Dunia U-17 2023
Piala Dunia U-17 2023, FIFA Mulai Cek Stadion

Siarpedia.com, Jakarta – FIFA memulai pemeriksaan sejumlah stadion-stadion di Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023 pada Sabtu (29/7) dan dimulai di Jakarta International Stadium (JIS). FIFA berada di Indonesia direncanakan hingga 2 Agustus 2023 untuk kegiatan pemeriksaan tersebut. Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

 

Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan. FIFA juga akan mengecek kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput,

 

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha mengatakan terdapat tiga fokus kunjungan FIFA pada kali ini. “Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan. FIFA juga akan mengecek kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput, ” ujar Tisha, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Disampaikan oleh Tisha jika poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA pada kunjungannya kali ini terkait dengan team services, termasuk akomodasi untuk para peserta. Dalam suratnya FIFA merekomendasikan rumput JIS untuk diganti. Pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat FIFA ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

 

“Di surat juga disebutkan bahwa pemulihan perbaikan ini butuh waktu 8-10 pekan. Menurut saya, ini inisiatif yang baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS digunakan untuk Piala Dunia U-17,” ujar Tisha. Sebelumnya, PSSI juga sudah menetapkan Stadion Manahan, Surakarta akan menjadi venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023. Untuk stadion pembukaan Piala Dunia U-17, PSSI masih melakukan seleksi stadion.

 

Baca Juga ; Cek Venue Piala Dunia U-17, FIFA Tiba di Indonesia Pekan Ini  

 

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan Piala Dunia U-17 menjadi momentum besar yang harus disiapkan sebaik mungkin. Erick tak ingin kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 terulang kembali dan mencoreng nama Indonesia di pentas sepak bola dunia. Erick pun mengajak semua fokus menyukseskan Piala Dunia U-17. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Piala Dunia U-17 2023, FIFA Mulai Cek Stadion

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: