Jurnal Ilmiah Psikologi UMBY Berhasil Raih Akreditasi Sinta2  

Jurnal Ilmiah Psikologi UMBY Berhasil Raih Akreditasi Sinta2   
Jurnal Ilmiah Psikologi UMBY Berhasil Raih Akreditasi Sinta2

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih prestasi melalui publikasi Jurnal Ilmiah Psikologi: Insight. Jurnal Insight berhasil masuk tingkatan Jurnal Sinta 2 berdasarkan Salinan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset, dan Teknologi, Kemdikbud-Ristek, Nomor 230/E/KPT/2022, Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode IV Tahun 2022.

 

Pengelola Jurnal Insight sekaligus Kabag. Publikasi Ilmisah UMBY Sowanya Ardi Prahara SPsi MA mengungkapkan Jurnal Insight yang sebelumnya berada di peringkat Sinta 4 dan telah beberapa kali mengajukan akreditasi ulang namun harus menunggu hingga mendekati masa akreditasi. Selama proses menunggu jadwal reakreditasi,  pengelola Jurnal Insight melakukan pembenahan dari sisi tampilan, isi dan manajemen Open Journal System (OJS).

 

Dr. Sri Muliati Abdullah, M.A., Psikolog., selaku  Editor in Chief Jurnal Ilmiah Psikologi: Insight mengawal upaya meningkatkan kualitas substansi artikel yang dipublikasikan. Tim editor dan reviewer bekerja keras dalam proses pengajuan reakreditasi hingga berhasil mendapatkan akreditasi Sinta 2. Sejak edisi 24 volume 1 di tahun 2022 hanya mempublikasikan artikel berbahasa Inggris dan melakukan seleksi ketat substansi.

 

Baca Juga ; Fakultas Agroindustri UMBY Ajarkan Integrated Farming  

 

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas substansi dan memperluas peluang untuk mendapatkan artikel dari luar negeri serta meningkatkan sitasi dalam jurnal terindeks dan bereputasi internasional. Setelah mendapatkan akreditasi Sinta 2, pengelola akan semakin meningkatkan kualitas substansi dan berupaya mendapatkan lebih banyak artikel yang berkualitas termasuk artikel dengan penulis dari luar negeri.

 

Selamat terhadap pencapaian Jurnal Insight yang berhasil meloncat dari akreditasi Sinta 4 ke akreditasi Sinta 2,”

 

Selain itu, Jurnal Insight saat ini sedang dalam proses persiapan melakukan migrasi dari pengelolaan di OJS versi 2 ke OJS versi 3. Proses ini dilakukan agar memudahkan dan mendukung pengelolaan Insight menjadi lebih baik lagi. “Selamat terhadap pencapaian Jurnal Insight yang berhasil meloncat dari akreditasi Sinta 4 ke akreditasi Sinta 2,” ucap Dekan Fakultas Psikologi UMBY Reny Yuniasanti PhD. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Jurnal Ilmiah Psikologi UMBY Berhasil Raih Akreditasi Sinta2  

Tinggalkan Balasan