UMBY dan ICCCM Jalin Kerja Sama  

UMBY dan ICCCM Jalin Kerja Sama
UMBY dan ICCCM Jalin Kerja Sama 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta melalui Bagian Kerja Sama Luar Negeri menjalin kerja sama dengan International Cultural Communication Center Malaysia (ICCCM) dan International Transnational Education Association (ITEA). Kerja sama dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding yang ditandatangani Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP dan Loo Hui Ann Diretur ICCCM.

 

Adanya MoU ini mempunyai tujuan yang sama untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, agar dapat mengatasi permasalahan di masing-masing negara baik itu Indonesia maupun Malaysia,”

 

Acara diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting pukul 09.00 – 09.30 WIB, Kamis, 15/09/2022. “Adanya MoU ini mempunyai tujuan yang sama untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, agar dapat mengatasi permasalahan di masing-masing negara baik itu Indonesia maupun Malaysia,” ujar Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP dalam sambutannya.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, 15 September 2022, Loo Hui Ann selaku Diretur ICCCM menyampaikan bahwa jalinan kerja sama ini kedepannya dapat diimplementasikan melalui pelatihan dan pengembangan profesional di luar negeri, fasilitasi dalam kerjasama kelembagaan / kemitraan, kolaborasi, beasiswa, serta pertukaran pendidikan untuk siswa internasional.

 

Ir Wafit Dinarto MSi, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UMBY mengatakan adanya kolaborasi ini kedepannya semoga ada implementasi terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Disampaikan pula, MoU signing ini merupakan awal yang baik untuk membangun kolaborasi dalam berbagai bidang utamanya tridharma perguruan tinggi.

 

Baca Juga ; UKDW Gelar Summer Camp 2022 Bertajuk “Visual Ethnography”  

 

Daniel Ari Widiatama, S.Pd, M.Hum selaku Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri UMBY sangat mengharapkan bantuan dari ICCCM di dalam mengkoneksikan bagian kerja sama luar negeri dengan kampus-kampus dari Tiongkok dan Malaysia. Melalui kerjasama ini juga diharapkan akan ada fasilitator penutur bahasa Mandarin yang bisa didatangkan dari Tiongkok ke Pusat Bahasa UMBY. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: