Gladen Ageng Kokam DIY Songsong Muktamar Muhammadyah  

Gladen Ageng Kokam DIY Songsong Muktamar Muhammadyah
Gladen Ageng Kokam DIY Songsong Muktamar Muhammadyah

Siarpedia.com, Yogyakarta – AMM (PCPM dan PCNA Ngaglik) menyelenggarakan Gladen Ageng Kokam DIY yang dilaksanakan pada Minggu, 11 September 2022, bertempat di Lapangan Klidon Sukoharjo Ngaglik dalam rangka ikut menyemarakan serta menyongsong Muktamar Muhammadyah. Selain itu, juga dilaksanakan latihan bersama olahraga lempar pisau dan panahan.

 

Gladen Ageng Kokam DIY ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara anggota Kokam di DIY, melatih ketangkasan dan memupuk rasa cinta kepada negara. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran muspika Kapanewon Ngaglik dan Komandan Kokam wilayah DIY Wahyu Gunawan. Sambutan sekaligus membuka latber ini dilakukan oleh Panewu Anom Kapanewon Ngaglik  Agung Endarta SSos MSi.

 

Dalam sambutanya, Agung Endarta berharap dengan diadakannya Gladen Ageng Kokam DIY dan Latihan Bersama lepar pisau dan panahan yang diselenggarakan AMM (PCPM dan PCNA Ngaglik) diharapkan bisa ditindak lanjuti sampai jenjang prestasi yang bisa mewakili Ngaglik ke tingkat Nasional. Latber ini dilaksanakan di Lapangan Klidon, kalurahan Sukoharjo Ngaglik yg tidak jauh dari pusat dakwah Joglo DakwahMu Al-Masykuri.

 

Baca Juga ; Pelantikan Ikatan Alumni UNIMMA di Tengah Pasar Rejowinangun  

 

Sedangkan dalam sambutannya Ketua PCPM Ngaglik Maman Sulaeman SHut mengatakan bahwa Gladen Ageng Kokam DIY dan Latihan Bersama lepar pisau dan panahan ini sebagai ajang silaturahmi seluruh kokam se DIY dan memperkenalkan olahraga lempar pisau kepada Kokam, sekaligus mempersiapkan wakil dari DIY untuk mengikuti Kejurnas Perlempika Kadisjas AD Bandung 2022.

 

Untuk peserta Gladen Ageng Kokam DIY dan Latihan Bersama lepar pisau dan panahan dihadiri dari kokam daerah Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul, dan Kodya DIY. Dan juga ada perwakilan dari Kaltim serta daerah yang lain seperti Magelang, Kebumen dan sekitarnya. Adapun Jumlah peserta lempar pisau  yang mengikuti 50 orang, dan panahan 81 orang,” 

 

“Untuk peserta Gladen Ageng Kokam DIY dan Latihan Bersama lepar pisau dan panahan dihadiri dari kokam daerah Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul, dan Kodya DIY. Dan juga ada perwakilan dari Kaltim serta daerah yang lain seperti Magelang, Kebumen dan sekitarnya. Adapun Jumlah peserta lempar pisau  yang mengikuti 50 orang, dan panahan 81 orang,” ungkapnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Gladen Ageng Kokam DIY Songsong Muktamar Muhammadyah  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: