Pelantikan Ikatan Alumni UNIMMA di Tengah Pasar Rejowinangun  

Pelantikan Ikatan Alumni UNIMMA di Tengah Pasar Rejowinangun
Pelantikan Ikatan Alumni UNIMMA di Tengah Pasar Rejowinangun 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Ratusan orang buruh gendong, tukang becak di Pasar Rejowinangun bersama Ikatan Alumni UNIMMA melakukan senam massal dan minum jamu sehat plus telur setengah matang dengan penuh semangat. Hal ini sekaligus bertepatan pelantikan pengurus Ikatan Alumni UNIMMA (Universitas Muhammadiyah Magelang) masa bakti 2022 – 2026, Kamis 8 September 2022, di tengah-tengah Pasar Rejowinangun Magelang.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor UNIMMA Dr Lilik Andriyani SE MSi dan Wakil Rektor III M Tohirin MAg, Ketua Ikatan Alumni UNIMMA Drs Isa Ashari MM beserta 53 jajaran pengurus. Bertepatan dengan HAORNAS, kegiatan senam massal dan jamu gendong sehat beserta telur setengah matang ini menyehatkan dan merefres tubuh dan stamina menjadi fit yang berguna dibutuhkan oleh para buruh gendong dan tukang becak.

 

Ketua Ikatan Alumni UNIMMA Drs Isa Ashari MM setelah dilantik menyatakan insyaalloh ini wujud kerja nyata dan doa serta dukungan dari masyarakat langsung sebagai penyemangat kedepan untuk menjalankan program-program yang sudah dirancang untuk kemaslahatan ummat dan mengajak para Alumni UNIMMA untuk bisa bersama-sama membesarkan UNIMMA yang berkontribusi langsung kepada pembangunan bangsa.

 

Baca Juga ; Kolaborasi Prodi Ilkor UMBY-KONI Bantul, Screening Kondisi Fisik Atlit Tinju    

 

Rektor UNIMMA Dr Lilik Andriyani SE MSi menyampaikan rasa bangganya dengan Ikatan Alumni UNIMMA yang mengelar pelantikan dipandukan dengan olahraga dan bakti sosial yang mungkin ini pertama kali di Indonesia dilakukan di tengah pasar. Hal ini menunjukkan Alumni UNIMMA siap terjun ditengah masyarakat dengan dibekali kemampuan mumpuni yang mempunyai rasa empati dan nasionalisme untuk berkhidmat bangsa dan negara.

 

Kenapa dipilih konsep pelantikan di pasar karena kita ingin dekat dengan rakyat dimana saat ini dunia terkena dampak ekonomi global pasca pandemi dan di Indonesia baru saja terjadi kenaikan BBM, kami IKA UNIMMA ingin membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus memotivasi untuk terus bekerja dan berkarya membangun negeri ini,”

 

“Kenapa dipilih konsep pelantikan di pasar karena kita ingin dekat dengan rakyat dimana saat ini dunia terkena dampak ekonomi global pasca pandemi dan di Indonesia baru saja terjadi kenaikan BBM, kami IKA UNIMMA ingin membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus memotivasi untuk terus bekerja dan berkarya membangun negeri ini,” ungkap Ketua panitia acara RM. Ryan Budi Nuryanto SE. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Pelantikan Ikatan Alumni UNIMMA di Tengah Pasar Rejowinangun  

Tinggalkan Balasan