Pendampingan Sex Education Anak Usia Dini, Penting

Pendampingan Sex Education Anak Usia Dini, Penting
Pendampingan Sex Education Anak Usia Dini, Penting 

Siarpedia.com, Sleman – Anak usia dini akan belajar tentang gendernya, akan memilih alat main, aktifitas bermain dan teman bermain. Juga akan mengeksplor diri, kemudian anak usia dini dalam proses memahami diri akan membentuk gambaran dan penilaian secara umum tentang diri. Demikian disampaikan Resnia Novitasari SPsi MA sebagai psikolog,  sekaligus dosen di UII dalam seminar parenting.

 

Bertemakan “Menjaga Tubuhku : Pendampingan Sex Education untuk Anak usia dini“. Seminar parenting tersebut diadakan Komite TPA-KB Permata Ummi dan TK Yaa Bunayya Bersama pihak sekolah dalam rangka membekali orang tua  mengenai sex education kepada anak usia dini agar dapat memberikan pemahaman kepada anak anak sesuai dengan thapan usianya.

 

Baca Juga ; Gladen Ageng Kokam DIY Songsong Muktamar Muhammadyah  

 

Dalam materinya, Resnia Novitasari mengatakan upaya pendampingan sex pada anak, pertama kenalkan anggota tubuhnya secara menyeluruh secara menyenangkan, dua mengajak anak menutup aurat sejak dini, tiga kenalkan anak untuk menjaga reproduksi melalui toilet training, empat mengenalkan dan menanamkan kepada anak anak hal yang boleh disentuh orang lain.

 

Seminar parenting sengaja diselenggarakan dikarenakan banyak orang tua yang kurang memahami serta belum tahu tentang pentingnya pendidikan sex  untuk usia dini,”

 

Kegiatan seminar parenting dilaksanakan di Gedung Serba Guna Hidayatullah Balon Donoharjo Ngaglik. Seminar parenting tersebut dihadiri oleh seluruh wali santri TPA-KB Permata Ummi dan TK yaa Bunayya. “Seminar parenting sengaja diselenggarakan dikarenakan banyak orang tua yang kurang memahami serta belum tahu tentang pentingnya pendidikan sex  untuk usia dini,” ungkap Ketua Panitia Fibriana Igitawati SKom.  (*)

 

(tim siarpedia.com)

.

Pendampingan Sex Education Anak Usia Dini, Penting

Tinggalkan Balasan